Kepala Basarnas Babel Turun Langsung Bantu Proses Pencarian Korban Laka Laut di Belitung

Kepala Basarnas Babel Danang Priandoko‎ ikut turun lapangan membantu proses pencarian empat korban laka laut KM Melinda (kargo) dengan KM Rezeki‎.

Kepala Basarnas Babel Turun Langsung Bantu Proses Pencarian Korban Laka Laut di Belitung
posbelitung.co/dede s
Kepala Basrnas Babel Danang didampingi Kasubdit Partroli Ditpolair Polda Babel AKBP Stevanus, Kasat Polairud Polres Belitung AKP M Syarifudin Ginting dan Danpos Mindanau M Sutisna, Senin (12/8/2019). posbelitung.co/dede s 

Kepala Basarnas Babel Turun Langsung Bantu Proses Pencarian Korban Laka Laut di Belitung

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Basarnas Babel Danang Priandoko‎ ikut turun lapangan membantu proses pencarian empat korban laka laut KM Melinda (kargo) dengan KM Rezeki‎.

Menurutnya sesuai SOP proses pencarian akan dilakukan selama tujuh hari ke depan dan memasuki hari ke empat pihaknya terus melakukan upaya pencarian dibantu tim dari Ditpolair Polda Babel, Polres Belitung, Pos Lanal Belitung, KSOP Tanjungpandan, KPLP Belitung serta Kodim 0414 Belitung.

"Memasuki hari ke empat ini kami mendapat dukungan helikopter dari Polda Babel untuk pemantauan udara. Kami juga difasilitasi KSOP‎ untuk meminta owner kapal kargo itu membantu fasilitas kapal," ujar Danang kepada posbelitung.co, Senin (12/8/2019).

Selain membantu proses pencarian, Danang juga akan konsolidasi dengan Bupati Belitung untuk meminta dukungan sapras yang bisa dikerahkan dari Dinas Perikanan.

Mengingat kapal yang bertabrakan itu melibatkan kapal kargo dengan kapal nelayan.

Ia menilai kejadian laka laut yang terjadi pada Sabtu (10/8/2019) di sekitar Selat Gelasa itu bukan karena kondisi cuaca tetapi lebih mengarah pada kecelakaan.

"Ini menjadi kewenangan KSOP untuk pengembangannya, apakah ada kelalaian atau perangkat safety atau lain sebagainya. Tapi untuk tujuh hari ke depan kami masih fokus di operasi SAR bersinergi dengan instansi terkait lainnya," ungkap Danang.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved