Ketua DPRD Belitung Sebut Banyak Rumah Layak Huni Yang Tidak Terakmodir

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan, untuk penangan terhadap rumah layak huni tersebut di nilai masih banyak yang belum ditangani

Ketua DPRD Belitung Sebut Banyak Rumah Layak Huni Yang Tidak Terakmodir
Dok Pos Belitung
Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani 

Ketua DPRD Belitung Sebut Banyak Rumah Layak Huni Yang Tidak Terakmodir

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan, untuk penangan terhadap rumah layak huni tersebut di nilai masih banyak yang belum ditangani secara serius.

Terutama dari segi pendataan dari Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Terutama untuk menentukan kategori yang layak mendapatkan bantuan tersebut. Itu sangat penting, agar tepat sasaran, lantaran masih ditemukan ada masyarakat yang kategori mampu, kemudian mendapatkan bantuan tersebut.

"Itu yang harus dihindari. Kalau saya melihat banyak di beberapa Desa yang seharus nya mendapatkan bantuan itu, tapi tidak dapat. Sebaliknya yang seharus nya tidak dapat, justru dapat," kata Taufik kepada Posbelitung.co, kamis (12/8/2019).

Kata Taufik, Pemerintah Daerah seharus nya harus mengejar program satu juta bantuan rumah layak huni dari Kementerian PUPR. Sehingga bantuan itu bukan hanya mengandalkan APBD Kabupaten Belitung saja.

"Lebih banyak program ini lebih bagus, dan ini tentu harus disambut baik oleh Daerah. Permasalahan ini juga harus menjadi target di Belitung sampai selesai. Tentu harus bekerjasama dengan pemerintah desa yang ada," jelasnya.

Apabila seluruh program tersebut bisa berjalan, lanjut dia, akan sangat bagus sekali seperti program Satam Emas yang pernah ada.

"Tentu nya kami dari DPRD akan mendorong ini, istilahnya bagaimana peran PUPR sendiri untuk berkoordinasi, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat ini dan boleh di cek untuk rumah yang tidak layak huni ini, di Desa-Desa pinggiran itu masih banyak," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved