Lomba Olahraga Tradisional Rencana Masuk Event Nasional

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, lomba olahraga tradisional rencana akan masuk dalam event nasional.

Lomba Olahraga Tradisional Rencana Masuk Event Nasional
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sejumlah peserta, senin (12/8/2019) mengikuti lomba olahraga tradisional di pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung 

Lomba Olahraga Tradisional Rencana Masuk Event Nasional

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, lomba olahraga tradisional rencana akan masuk dalam event nasional.

Direncanakan Belitung sebagai tuan rumah pada event yang nantinya akan terlaksana di tahun 2020 mendatang.

Namun untuk panitia besar event itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung. Sementara ini, ia melihat animo olahraga tradisional tersebut sangat ramai diikuti oleh masyarkat.

"Nanti tahun depan (2020), olahraga ini jadi event nasional. Soalnya sekarang animo masyarakat untuk lomba seperti ini sudah semakin banyak," kata Alkar kepada posbelitung.co, senin (12/8/2019).

Tentunya event seperti ini, kata Alkar, akan terus ditularkan kepada masyarakat maupun berbagai kalangan, sehingga bisa menjadi animo yang luas.

"Nah kalau untuk hari ini, kami lakukan dalam rangka pengibaran bendera merah putih. Terpenting dalam kegiatan hari ini bisa menimbulkan kekompakan antar instansi dan OPD, kemudian masyarakat di sekitar pantai Tanjung Kelayang," jelasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved