Berita Belitung

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Pramuka, 1500 Siswa Ikuti Pawai Tanglong.

Sebanyak 1.500 siswa siswi tingkat SD, SMP, dan SMA se Kabupaten Belitung yang mengikuti Pawai Tanglong

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Pramuka, 1500 Siswa Ikuti Pawai Tanglong.
Posbelitung/Yuranda
Pawai Tanglong yang diikuti sekitar 1500 siswa siswi tingkat SD, SMP, dan SMA se Kabupaten Belitung, Senin (12/8/2019) malam. 

POSBELITUNG.CO--  Sebanyak 1.500 siswa siswi tingkat SD, SMP, dan SMA se Kabupaten Belitung yang mengikuti Pawai Tanglong atau Pawai Lentera. Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun.

"Sekitar 1500 siswa siswi SD, SMP dan SMAN termasuk drum band. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut, kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, sekaligus ulang tahun Pramuka ke 58," kata Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Cabang Belitung, sekaligus Ketua Panitia Pawai Lentera atau Pawai Tanglong, Hendri Suzanto, kepada Posbelitung.co, Senin (12/8/2019)

Menurutnya Pawai Tanglong ini merupakan pawai kreatifitas lentera, yang dimulai pukul 19.30 WIB. Rute yang dilalui, dari lapang bola keramik, Jalan A Yani (Depan Kantor Bupati Kabupaten Belitung), Jalan Diponegoro, Jalan Sriwijaya, Jalan Merdeka, berakhir ‎di Gedung Nasional.

"Mencoba untuk meningkatkan potensi agar mereka dapat berkarya dan menghibur masyarakat, khusus siswa SMA agar mereka dapat berkreatifitas untuk membuat lampion menggunakan barang bekas, dan juga bisa memanfaatkan sumberdaya energi terbaru seperti menggunakan magnet atau lainnya," jelas Hendri.

Ia juga mengatakan, kalau beberapa tahun terakhir untuk pawai tidak menggunakan lampion dengan bahan bakar minyak.

"Kami beberapa tahun terakhir melarang menggunakan minyak, tapi kami mengharuskan untuk pemanfaatkan barang bekas seperti lentera atau lapion menggunakan botol bekas dengan, menggunakan lampunya bersumber daya baterai,"  ungkap Hendri.

Sedangkan  untuk mengatur jalan serta keamanan siswa siwai, mereka juga melibatkan, dinas perhubungan, dan polisi. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved