Paket Serang Murah Meriah Ala Golden Tulip Essential Belitung

Merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang bisa diisi dengan makan siang atau makan malam di Golden Tulip Essential Belitung Hotel.

Paket Serang Murah Meriah Ala Golden Tulip Essential Belitung - chef-jo-menghidangkan-menu-paket-serang-bdhdf.jpg
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Chef Jo menghidangkan menu Paket Serang di Golden Tulip Essential Belitung Hotel, Senin (12/8/2019)
Paket Serang Murah Meriah Ala Golden Tulip Essential Belitung - paket-serang-vncgvbdsfdfs.jpg
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Paket Serang

Paket Serang Murah Meriah Ala Golden Tulip Essential Belitung

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang bisa di isi dengan makan siang atau makan malam di Golden Tulip Essential Belitung Hotel.

Hotel di Jalan Seroja, Tanjungpandan ini menyediakan menu Paket Serang. Juru masak Golden Tulip Essential Belitung Hotel Joko Priyono atau akrab disapa Chef Jo memperkenalkan paket ini pada Posbelitung.co, Senin (12/8/2019).

Hidangan utama yakni nasi dan beef pendjajah terlihat unik dengan nasi yang memiliki gradasi warna berbeda. Nasi berwarna jingga dan putih terlihat indah dengan tambahan bendera Indonesia berukuran kecil.

Kata Chef Jo, warna nasi tersebut didapatkan dari saus terbuat dari paprika, tomat, dan bubuk paprika. Lalu nasi putih dimasukkan, sehingga didapatkan warna alami yang semakin mempercantik tampilannya.

"Sebagai pendamping nasi ada beef pendjajah. Sebelumnya daging sapi tersebut dimarinade, barulah dibakar. Irisan bawang merah, tomat, dan daun jeruk juga ditambahkan," ujar Chef Jo.

Ketika dicicipi, aroma bumbu rempah-rempah nusantara tercium lembut menyentuh hidung. Potongan yang tak terlalu besar membuatnya bisa langsung saja dimakan tanpa dipotong.

Ketika menyentuh lidah, rasa gurih dan asin terasa pas. Sempat terpikir bahwa rasa dan aroma yang kuat seperti ini sepertinya cocok sekali dilidah orang Belitung.

Saat dikunyah, dagingnya juga empuk. Rupanya meski hanya dimarinade saja, bumbunya bisa meresap ke dalam daging.

Disamping itu, dalam piring yang disajikan juga ada buncis yang digoreng sebentar di minyak panas. Samar-samar tercium aroma smoky dari buncis. Karena hanya dimasak sebentar, teksturnya pun masih renyah saat digigit.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved