Berita Belitung

Karnaval Belitung Mengusung Nature For Future, Peserta Tak Sesuai Tema Bakal Dievaluasi

Tema karnaval kali ini adalah nature for future (bersih sampah, hidup berkah). Berbasih sampah dijadikan bahan utama dekorasi secara kreatif

Karnaval Belitung Mengusung Nature For Future, Peserta Tak Sesuai Tema Bakal Dievaluasi
Dokumen Pos Belitung
Pemanfaatan koran bekas oleh Siswa SMA NEGERI 1 Manggar yang dirangkai menjadi pakaian menarik perhatian penonton dalam Pawai Pembangunan Belitung Timur, Minggu (21/8/2016). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua Panitia Karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, Karyak mengatakan tetap akan memberi evaluasi terhadap peserta yang mengikuti pawai pembangunan pada tahun ini.

Terutama bagi peserta yang tidak sesuai dengan tema karnaval. Tema karnaval kali ini adalah Nature For Future (bersih sampah, hidup berkah). Berbasis sampah yang dijadikan bahan utama dekorasi secara kreatif dan inovatif.

"Jadi kami tahun ini fokus ke tema, kalau tidak sesuai tema pesertanya akan kami evaluasi. Itu baik pejalan kaki, sepeda, motor, mobil kalau tidak sesuai tema akan kami evaluasi kepesertaannya dan bisa dibatalkan," kata Karyak kepada posbelitung.co, selasa (13/8/2019).

Selain itu, kata Karyak mereka akan melakukan pembatalan kepesertaan karnaval, apabila peserta tersebut pada hari pelaksanaan ditemukan dalam pengaruh minuman beralkohol (minol) dan membawa senjata tajam.

"Itu langsung kami keluarkan dari barisan," ucapnya.

Dewan juri akan secara langsung memberikan penilaian terhadap karnaval ini.

"Nah untuk pemenang nanti ada hadiah tropy, uang penghargaan, bingkisan sesuai dengan ketentuan dan kategori pawai," bebernya.

Pendaftaran Sudah Dibuka

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, selasa (13/8/2019) sudah membuka pendaftaran karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74.

Karnaval ini, terbuka untuk umum baik untuk Dinas, Badan Usaha, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Satuan Pendidikan, Organisasi Keagamaan/Kemasyarakatan/Pemuda dan swasta, maupun kelompok dari unsur masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved