Berita Belitung

Pendaftaran Karnaval di Belitung Sudah Dibuka, Dibagi Jadi Empat Kategori, Simak Jadwalnya

Dispora Kabupaten Belitung sudah membuka pendaftaran karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia

Pendaftaran Karnaval di Belitung Sudah Dibuka, Dibagi Jadi Empat Kategori, Simak Jadwalnya
Ist/dok pribadi
Karya 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, selasa (13/8/2019) sudah membuka pendaftaran karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74.

Karnaval ini, terbuka untuk umum baik untuk Dinas, Badan Usaha, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Satuan Pendidikan, Organisasi Keagamaan/Kemasyarakatan/Pemuda dan swasta, maupun kelompok dari unsur masyarakat.

"Sekarang pendaftarannya sudah kami buka dan sudah ada beberapa yang melakukan pendaftaran kepada kami. Ini kami buka sampai tanggal 22 Agustus 2019 pukul 16.00 WIB. Yang ingin mendaftar silahkan datang ke kantor Dispora saat jam kerja," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Karyak kepada posbelitung.co, Selasa (13/8/2019).

Ada empat kategori pada karnaval kali ini yaitu pawai jalan kaki, pawai sepeda hias, pawai motor hias, dan pawai mobil hias. Untuk kategori pawai jalan kali diberlakukan untuk semua unsur, namun syaratnya dalam satu regu maksimal 30 orang.

Sedangkan untuk ketagori sepeda hias hanya berlaku untuk unsur SD, SMP/MTS, dan SMA/SMKA/MA. Kategori ini peserta dalam satu regu terdiri dari 5 - 10 sepeda saja. Namun untuk kategori motor hias, yaitu untuk umum seperti Dinas, Badan, Kecamatan, Kelurahan, Instansi Vertikal, Organisasi dan swasta.

"Itu peserta dalam satu regu terdiri dari 7 sepeda motor sampai 9 unit sepeda motor saja maksimalnya. Nah kalau untuk mobil hias sama seperti motor kategori peserta nya, tapi mereka hanya satu unit kendaraan saja," ucapnya.

Pelaksanaan karnaval ini, akan dimulai 28 Agustus 2019 mendatang pukul 13.00 WIB.

"Untuk TM (Technical Meeting) nanti 23 Agustus di kantor Dispora pukul 14.00 WIB," ujarnya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved