Berita Belitung

Walaupun Sedih Tak Dijenguk Orang Tua Saat Hari Raya Idul Adha, Anggota Paskibraka Beltim Ini Legowo

Pendidikan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten (Paskibraka) Kabupaten Belitung Timur 31 Juli lalu

Walaupun Sedih Tak Dijenguk Orang Tua Saat Hari Raya Idul Adha, Anggota Paskibraka Beltim Ini Legowo
Posbelitung/Suharli
Wanda Vergianti calon Paskibraka Belitung Timur (2 dari kanan) bersama teman-temanya diselah jam istirahat latihan calon Paskibraka Beltim. Senin (12/8/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Sejak dimulainya pendidikan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten (Paskibraka) Kabupaten Belitung Timur 31 Juli lalu, calon paskribaka dari Kabupaten Belitung Timur tidak perbolehkan pulang kerumah.

Selama mereka menempuh pendidikan mereka diasramakan di Hotel Simpang Empat, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Seperti diketahui momen Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 juga berdekatan hari Peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus. Mereka yang masih berstatus SMA pun harus rela tahun ini tidak berkumpul dengan keluarganya di hari raya.

Sebagian besar dari calon paskibraka dijenguk oleh orang tuanya, namun tak semua yang menunggu di hari raya tersebut dikunjungi orangtuanya, namun ada sebanyak lima calon paskibraka yang sama sekali tidak dijenguk orang tuanya.

Momen menunggu kedatangan orang tua menjenguk anaknya bagi calon paskibraka 2019 ketika perayaan Idul Adha pada hari Minggu (11/8) lalu terlewatkan begitu saja.

Saat mengetahui orang tua tak datang, beberapa dari mereka yang menunggu orang tuanya tak kunjung datang pun hanya tertunduk lesu bahkan menitikan air mata karena rasa rindu yang tak terluapkan

Namun mereka merasakan amanah besar sebagai Pengibar Bendera Merah Putih, ketika dipercaya mengemban tugas tersebut mereka juga harus mengerti akan konsekwensinya.

Setelah selesai latihan,  Posbelitung.com  meminta ijin kepada Ketua Pembina Paskibraka Kabupaten Beltim Sumantho untuk bisa berbincang dengan satu diantara yang calon paskibraka yang tidak dikunjungi saat Hari Raya Idul Adha.

Posbelitung pun mendapatkan lampu hijau, satu diantara calon paskibraka yang tidak dikunjungi saat Hari Raya tersebut yakni Wanda Vergianti, Siswi SMA Negeri 1 Gantung, yang juga warga Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung bisa ditemui.

Wanda yang ditemani tiga kawannya yang juga tidak dijenguk saat hari Idul Adha yakni, Surya winata (SMK N 1 Dendang), Apriyansya Herlanda (SMA N 1 Kelapa Kampit), dan Oktavia Anggi ( SMA N 1 Manggar), mengatakan tujuan mengikuti paskribaka dia ingin membuat bangga kedua orang tuanya, dan membutikan kepada kepada teman-temanya dia n bisa berbuat lebih.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved