Rute Karnaval Berubah, Wabup Belitung Berharap Masyarakat Lebih Leluasa Menonton

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menilai pengubahan rute karnaval dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia

Rute Karnaval Berubah, Wabup Belitung Berharap Masyarakat Lebih Leluasa Menonton
posbelitung.co/dede s
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie 

Rute Karnaval Berubah, Wabup Belitung Berharap Masyarakat Lebih Leluasa Menonton

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menilai pengubahan rute karnaval dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ‎merupakan sesuatu yang biasa saja.

Menurutnya inovasi itu bertujuan sebagai penyegaran dan berharap masyarakat yang selama ini tidak dilalui bisa menikmati kemeriahan di sekitar rumah mereka.

"Kami juga berharap Jalan Jenderal Sudirman yang kapasitasnya lebih luas dan memiliki dua jalur besar dapat membuat masyarakat lebih leluasa menyaksikan karnaval ini," ujar Isyak saat dihubungi posbelitung.co, Rabu (14/8/2019).

Selain itu, khusus pelaksanaan karnaval 2019 Pemkab Belitung juga menawarkan pihak hotel untuk menyiapkan tenda VIP bagi masyarakat yang ingin menyaksikan karnava dengan cara berbeda.

Berbeda dalam artian menonton dari atas panggung tanpa kepanasan serta mendapatkan snack.

"Tapi nanti masyarakat berhubungan langsung dengan penyedianya. Kalau mengenai titik-titik tenda itu terserah penyedianya," ungkap Isyak.

Menurut Isyak, inovasi tersebut dilakukan dikarenakan karnaval dalam rangka memeriahkan dirgahayu kemerdekaan RI itu ditujukan bukan hanya kepada masyarakat lokal.

Tetapi agenda rutin setiap tahun itu diharapkan mampu menarik minat wisatawan seperti daerah lainnya.

"Ini terobosan dan hal yang baru tentunya banyak resistensi dari masyarakat itu biasa. Karena itu saya berharap masyarakat dapat membiasakan diri terhadap inovasi-inovasi, kami sangat terbuka dengan masukan namun jangan belum apa-apa sudah ditolak," tegasnya.

Selain itu, Isyak berharap masyarakat yang menyaksikan tetap menjaga kebersihan sesuai dengan tema‎ karnaval tahun ini yaitu nature for future.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau agar masyarakat membawa kantong plastik sebagai wadah sampah dan membuang sampah di tempatnya.

"Saya juga menggaris bawahi agar karnaval dapat dimulai tepat waktu, disiplin dan juga bisa finish sebelum magrib tiba," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved