Tanggapi Polemik Extreme Bar, Ketua DPRD Belitung Sarankan Lakukan Hal Ini

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan, untuk mengatasi persoalan Extreme-BAR atau X-BAR tentu harus duduk satu meja.

Tanggapi Polemik Extreme Bar, Ketua DPRD Belitung Sarankan Lakukan Hal Ini
dok Pos Belitung
Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani 

Tanggapi Polemik Extreme Bar, Ketua DPRD Belitung Sarankan Lakukan Hal Ini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan, untuk mengatasi persoalan Extreme-BAR atau X-BAR tentu harus duduk satu meja.

Sehingga polemik X-BAR tersebut tidak berkelanjutan, sebab permasalahan ini sudah berlangsung hampir satu tahun belakangan.

"Pemerintah Kabupaten harus duduk satu meja, kalau tidak dibahas satu meja seperti itu tidak akan selesai-selesai. Soal nya ini bukan sudah berlarut-larut," kata Taufik kepada posbelitung.co, Rabu (14/8/2019).

Menurut dia, apabila X-BAR hingga sekarang belum mengantongi izin administrasi secara resmi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, maka yang harus mengambil langka yaitu Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung.

"Satpol PP yang harus bergerak. Demo kami tidak melarang, tapi istilahnya bukan semerta-merta demo saja akan menyelesaikan persoalan, tapi kami berharap lalui lah sesuai dengan prosedur yang ada," ujarnya.

"Prinsipnya pertama yang nama nya investasi, harus didukung, kedua yang terpenting investasi tersebut tidak melanggar aturan yang ada di pemerintahan, segala perizinan ada di Dinas teknis, silahkan saja lalui prosedur itu," ucapnya.

Lakukan Pengawasan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung diminta oleh Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) untuk melakukan pengawasan terhadap tempat usaha Extreme-BAR alias X-BAR, yang belakangan sudah menjadi polemik.

Kata Sanem, Pemerintah Kabupaten Belitung sekarang ini hanya sebatas bisa melakukan pengawasan terhadap tempat usaha tersebut, lantaran sekarang ini pemilik usaha belum mengantongi izin secara administrasi.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved