Berita Belitung

VIDEO: Pawai Pembangunan Di Kelapa Kampit Tonjolkan Potensi Lokal

Menyemarakan Hari Kemerdekaan, SDN 15 Kelapa Kampit tampilkan potensi budaya madu trigona dalam Pawai Pembangunan yang dilaksanakan pada Rabu, (14/8/2

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Menyemarakan Hari Kemerdekaan, SDN 15 Kelapa Kampit tampilkan potensi budaya madu trigona dalam Pawai Pembangunan yang dilaksanakan pada Rabu, (14/8/2019) sore.

Dengan mengenakan hiasan bando yangbdiberi antena, sayap dari plastik, serta kaki tangannya
diberi gulungan tali rafia yang berumbai, Tak ketinggalan wajah peserta pun di hiasi oleh lipstik berwarna ungu.
kontingen SDM Kelapa Kampit mantap mengusung tema madu Trigona atau yang dikenala masyarakat Belitung dengan sebutan Madu teran.

"Ide yang ditampilkan ini memperkenalkan madu teran (tigona), madu inikan manfaatnya samgat banyak, melalui tema kami mengajak masyarakat membudiyakan madu ini, kemudian juga dengan adanya madu ini kesehatan bisa terjamin, kalau sufah budidaya tidak susah-sudah harus nyarinya kehutan," ujar Kepala sekolah SDN 15 Kelapa Kampit, Ahmad Ramlan kepada posbelitung.

Menurut Ramlan persiapan yang dilakukan selama dua minggu, yang melibatkan kelas 1-3 SD sebanyak 40 siswa.

Selain itu ada juga tema jamur merang, yang dibawakan oleh TK ABA II Kelapa Kampit, budidaya jamur merang di desa cendil, menjadi ide dari TK tersebut.

Untuk persiapan lomba sediri kepala sekolah TK ABA II Kelapa Kampit Rosita mengatakan membutuhkan Waktu selama tiga hari.

Alat-alat yang digunakanpun sangat sederhana seperti bekas parabola yang dibalut dengan lembaran triplek dan caping, mereka mewarnai asesoris mereka dengan warna coklat sehingga menyerupai jamur.

Sebanyak 50an murid TK ABA II tampak mengemas mengenakan asesoris jamur yakni caping yangbjuga dicat coklat bentuk caping yang besar seakan menutupi seluruh kepala mereka. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved