Berita Belitung

Belitung Akan Segera Punya Unit Siaga SAR

Koordinasi dengan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Danang Priandoko untuk membentuk unit siaga SAR.

Belitung Akan Segera Punya Unit Siaga SAR
Ist/Abdul Sani
Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Abdul Sani (kanan), Kamis (15/8/2019) ketika melakukan pertemuan Kepala SAR Pangkalpinang. 

POSBELITUNG.CO-- Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Abdul Sani mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Danang Priandoko untuk membentuk unit siaga SAR.

Unit Siaga SAR ini, rencana akan dibentuk pada tahun 2019 ini. Berbagai pembahasan untuk pembentukan Unit Siaga SAR tersebut, telah dilakukan pembahasan secara detail. Danang Priandoko, telah bertemu dengan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) untuk melakukan pembahasan tersebut.

"Terdapat beberapa pertimbangan yang di anggap penting untuk segera di bentuk Unit Siaga SAR di Belitung ini. Salah satu nya karena Bandara Belitung sudah berstatus Internasional," ungkap Abdul Sani kepada posbelitung.co, kamis (15/8/2019).

Selain itu, kata dia, pentingnya Unit Siaga SAR tersebut lantaran Belitung kini sudah ditetapkan sebagai 10 destinasi wisata nasional. Ditambah lagi, pariwisata Belitung kini sedang dalam tahap pengembangan.

"Disamping itu ada kejadian kecelakaan laut juga di Belitung. Nah ke depan direncanakan unit Siaga SAR tersebut, akan di tingkatkan menjadi Pos SAR seperti di Belitung Timur, tapi itu perlu proses dan persiapan lagi," jelas Abdul Sani.

Untuk merealisasikan perihal tersebut, kata dia, tentu sangat diperlukan berbagai dukungan, terutama dari Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Saya juga sudah melapor dengan pak Sekda mengenai rencana pembentukan unit Siaga SAR ini. Pak sekda memberikan arahan agar kantornya disatukan dengan BPBD, dan nanti akan di aktifkam pada Januari 2020," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved