Berita Belitung

Bupati Belitung Timur Kukuhkan 32 Anggota Paskibaraka di Ruang Satu Hati Bangun Negeri

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra mengukuhkan sebanyak 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Timur tahun 2019,

Bupati Belitung Timur Kukuhkan 32 Anggota Paskibaraka di Ruang Satu Hati Bangun Negeri
Posbelitung/Suharli
Pemasangan Kendit dan MPG oleh Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra kepada satu diantara anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Timur tahun 2019. Kamis (15/8/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra mengukuhkan sebanyak 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Timur tahun 2019, bertempat di Ruang Satu Hati Bangun Negeri, Kantor Bupati Beltim,Kamis (15/8/2019)

Pengukuhan paskibraka ditandai  dengan pengucapan ikrar Putra Indonesia dilanjutkan dengan pemasangan Merah Putih Garuda (MPG) dan kendit secara simbolis kepada satu diantara paskibraka oleh Bupati Yuslih.

Turut hadir dalam upacara pengukuhan Wakil bupati Beltim, Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun, Kajari Beltim Widagdo, Kasatbinmas Iptu hamdan mewakili Kapolres Beltim, Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi, para orang tua Paskibraka serta tamu undangan lainnya.

Upacara pengukuhan dipimpin langsung oleh Bupati Yuslih. Dalam amanatnyaYuslih menyampaikan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, mengucapkan selamat atas terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Belitung Timur Tahun 2019.

"Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Belitung Timur yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui," ungkap Yuslih kepada Paskibraka Beltim tahun 2019 usai dilakukannya pengukuhan.

Sebagaimana diketahui, sebelum dikukuhkan menjadi anggota paskibraka telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas yang penting, yaitu pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Belitung Timur. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved