Disdikbud Belitung Rencanakan Ini Untuk Panggung Gedung Nasional

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Belitung sudah berencana untuk tetap memfungsikan Gedung Nasional Tanjungpandan

Disdikbud Belitung Rencanakan Ini Untuk Panggung Gedung Nasional
Posbelitung/Yuranda
Paryanta 

Disdikbud Belitung Rencanakan Ini Untuk Panggung Gedung Nasional

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Belitung sudah berencana untuk tetap memfungsikan Gedung Nasional Tanjungpandan. Walaupun bagian Halaman Gedung Nasional itu kini sudah dipenuhi dengan pedagang.

Terutama untuk memfungsikan kembali panggung utama, yang berada dibagian depan Halaman Gedung Nasional. Bagunan yang berada dipinggir Jalan ini sudah lama tidak berfungsi, dan sudah dijadikan tempat remaja nongkrong.

"Walau ada pedagang, fungsi gedung nasional tetap nanti. Termasuk panggung itu, mau nya pak Bupati (Bupati Belitung) kemarin itu di fungsikan untuk pentas seni. Jadi tidak harus di Tanjung Pendam terus, boleh se sekali waktu di situ (Pagung Gedung Nasional)," ungkap Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Belitung Paryanta kepada posbelitung.co, kamis (15/8/2019).

Untuk mengaktifkan kembali panggung tersebut, kata dia, mereka akan kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, travel-travel, serta sanggar-sanggar yang ada di sekolah-sekolah.

Agar melakukan pentas seni di panggung tersebut, serta akan berkonsultasi dengan dewan kesenian Kabupaten Belitung untuk melakukan kegiatan kesenian di panggung tersebut.

"Supaya lebih ada nuansa juga disitu. Itu nanti akan kami rundingkan dulu dengan yang lain, dan kami akan upayakan dalam rangka mendukung pariwsata. Selama ini kalau pentas seni hanya Tanjung Pendam saja," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved