Berita Belitung

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Petugas Samsat Belitung Timur Gunakan Pakaian Pejuang

Penampilan petugas UPT Bakuda Provinsi Babel, Wilayah Belitung Timur (Samsat Beltim) berbeda dengan hari-hari biasanya saat melayani wajib pajak.

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Petugas Samsat Belitung Timur Gunakan Pakaian Pejuang
posbelitung.co/Suharli
Penampilan para petugas UPT Bakuda Provinsi Babel, Wilayah Belitung Timur (Samsat Beltim) saat akan melayani para pembayar pajak. Kamis, (15/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Penampilan petugas UPT Bakuda Provinsi Babel, Wilayah Belitung Timur (Samsat Beltim) berbeda dengan hari-hari biasanya saat melayani wajib pajak.

Mereka mengenakan pakaian-pakaian pejuang guna memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI ke-74, selain itu mereka juga membagikan bendera dan sovenir yang kepada wajib pajak yang datang. Kamis (15/8/2019).

Menurut Kepala UPT Bakuda Wilayah Belitung Timur, Alexander mengatakan penampilan tersebut untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan juga menunjukan semangat kemerdekaan.

"Jadi ini cara kami memaknai hari kemerdekaan, memeriahkan HUT RI Ke-74, penampilan ini sebenarnya sederhana tujuannya untuk menyentuh dan membaur dengan masyarakat," ujar Alex kepada posbelitung.co

Alex juga mengatakan selain penampilan tema pahlawan, mereka juga memberikan souvenir kepada anak-anak yang menemani orangtuanya membayar pajak. Menurut Alex di dalam souvenir tersebut juga ada pesan pajak yang tertulis distiker souvenir.

"Rencana kami ini akan berlangsung selama dua hari, kalau untuk sovenir memang jumlahnya terbatas. Ini juga pesan dari Pak Gubernur agar membaur dengan masyarakat satu diantara caranya seperti ini. Jadi yang dari kepolisian, Jasa raharja dan Bank Sumsel dan pegawai disini kompak mengenakan pakain pahlawan," kata Alex.

Para petugas kantor Samsat kompak mengenakan kostum ala pejuang kemerdekaan 45. Berbagai macam kostum ala pejuang dikenakan para petugas Samsat, mulai busana pejuang dengan mengunakan peci dan kain sarung sementara petugas perempuan mengenakan kebaya.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved