Pengerjaan Embung Konservasi Kulong Mempayak Dilaksanakan Agustus Ini

Pembangunan embung konservasi kolong mempayak kabupaten Belitung Timur segera dilaksanakan pada Agustus tahun 2019.

Pengerjaan Embung Konservasi Kulong Mempayak Dilaksanakan Agustus Ini
posbelitung/suharli
Sosialisi pelaksanaan pembangunan embung konservasi kolong Mempayak, yangbdiikuti Oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza Mahendra, Kepala BBWS VIII serta perwakilan masyarakat Desa Mempaya bertempat di aula pertemuan Kantor Camat Damar. Kamis (15/8/2019) 

Pengerjaan Embung Konservasi Kulong Mempayak Dilaksanakan Agustus Ini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pembangunan embung konservasi kolong mempayak, Kabupaten Belitung Timur segera dilaksanakan pada Agustus tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan dalam sosialisi pelaksanaan pembangunan embung konservasi kolong Mempayak, bertempat di aula pertemuan Kantor Camat Damar, Kamis (15/8/2019).

Camat Damar Ronny Styawan saat sosialisasi pembangun embung konservasi tersebut mengatakan Kolong belokasi di Kecamatan Damar tersebut sebelum tahun 2017 tidak pernah absen mengadakan berbagai perlombaan baik dari lomba rakit hingga panjat pinang, yang menjadi daya tarik tersendiri ditambah lokasinya strategis berada disekitar jalan utama.

"Semoga cepat teralisasi, karena pada 2017 terkena dampak banjir, kolong tersebut keringa, dulunya pada saat jelang 17 Agustus selalu diadakan berbagai perlombaan di kolong tersebut, namun dua tahun terakhir ini tidak lagi karena dalam kondisi kering," ujarnya.

Dia juga menyampaikan agar kepada warga desa Mempaya untuk membantu berjalannya proyek pembangun ini agar terlaksana dengan baik.

Asramuli, satu di antara warga desa Mempaya berharap pembangunan embung konservasi tersebut bukan hanya janji saja, mewakili warga Desa Mempaya dia mengatakan sangat mendukung pengerjaan embung konservasi tersebut untuk segera terlaksana.

"Tempat ini merupakan sejarah bagi masyarakat mempayak untuk melaksanakan perlombaaa Agustus rutin ditempat itu, pasca 2017 lalu kami sudah tidak bisa melaksanakan lomba rakit lagi," ujarnya.

Selain hal tersebut, bila embung konservasi telah selesai masyarakat desa juga berharap bisa dapat mengelola menjadi suatu destinasi wisata.

Dimulai Agustus

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved