7 PNS Empat Lawang Dipecat Tidak Hormat, Istri Menangis Ceritakan Masih Ada Tanggungan Anak

Nurbaiti Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Empatlawang mengaku tidak tega melihat keluarga PNS mendapati kenyataan ini.

7 PNS Empat Lawang Dipecat Tidak Hormat, Istri Menangis Ceritakan Masih Ada Tanggungan Anak
Sripo/ Andi Wijaya
Nurbaiti Kabid Pengadaan, pemberhentian dan informasi, BKPSDM Empatlawang 

POSBELITUNG.CO, EMPATLAWANG - Tujuh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH).

Nurbaiti Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Empatlawang mengaku tidak tega melihat keluarga PNS mendapati kenyataan ini.

Keluarga PNS menangis terseduh saat diberikan SK pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) karena terbukti memiliki kekuatan hukum tetap terlibat kasus korupsi.

"Tadi ada pihak keluarga PNS yang diberhentikan ke sini (kantor, red) rencananya bersangkutan langsung kami panggil akan berikan SK pemberhentian sebagai PNS,"

"Sstrinya nangis berurai air mata, jadi iba, rasa tidak tega, mana istrinya tadi bercerita anak-anaknya ada, tapi bagaimana lagi, kami berusaha menyampaikan, SK nya tetap akan diberikan," kata Nurbaiti, Rabu (14/8/2019).

Nurbaiti bercerita khawatir juga PNS yang diberhentikan tidak dengan hormat, marah-marah, namun karena tugasnya memang seperti itu harus tetap dilaksanakan

"Makanya kami ingin di depan kantor ada Pol PP, jadi ada yang jaga didepan pintu," ungkapnya

Untuk diketahui sebanyak tujuh orang PNS di Kabupaten Empatlawang diberikan saksi Pemberhentian dengan Tidak Hormat (PTDH).

Tujuh orang itu terlibat kasus korupsi yang putusannya sudah mempunyai hukum tetap.

Sedangkan enam PNS lain sedang tahap proses, juga terindikasi terlibat kasus korupsi

PNS yang diberhentikan tersebut, terbukti terlibat korupsi dan sudah menjalani hukuman, beberapa sudah pensiun, dan masih ada yang aktif bekerja, sejak pemekaran Kabupaten Empatlawang

Sanksi PTDH bagi PNS terlibat kasus korupsi ini, dasarnya dari Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN). (SP/ Andi WIjaya)

Artikel ini telah tayang di TRIBUNSUMSEL.COM dengan Judul Terlibat Korupsi 7 PNS Empat Lawang Diberhentikan, Istri Menangis Cerita Masih Ada Tanggungan Anak

Penulis: tidakada007
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved