Kriminalitas

Gadis di Bawah Umur Curi Motor Tetangganya

Seorang gadis berusia 14 tahun diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan ‎karena mencuri sepeda motor

Gadis di Bawah Umur Curi Motor Tetangganya
Posbelitung/Dede Suhendar
Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko SH menggelar konfrensi pers kasus pencurian seped motor, Jumat (18/8/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Seorang remaja putri berusia 14 tahun diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan ‎karena mencuri sepeda motor‎, Minggu (11/8/2019) lalu.

Dara berinisial ENY itu dengan leluasa mencuri motor tetangganya dengan cara masuk ke rumah mengambil kunci motor saat korban tengah tertidur lelap, pada Sabtu (10/8/2019) malam.

Kemudian, pelaku mendorong motor Yamaha NMAX yang terparkir di garasi belakang rumah hingga berjarak sekitar 100 meter sebelum membawanya kabur.

"Barang bukti motor itu ditinggalkan pelaku di halaman rumah orang di sekitar kediamannya. Lalu setelah melakukan pengembangan didapatkan pelaku yang ternyata di luar dugaan, karena anak di bawah umur berjenis kelamin perempuan," ungkap Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko SH saat menggelar press rilis, Jumat (18/8/2019).

Menurutnya, pelaku sendiri tinggal di Desa Perawas bersama orang tua angkatnya sekitar enam bulan lalu dan memang sudah putus sekolah.

Pada saat kejadian pelaku keluar rumah diam-diam tanpa diketahui orang tua angkatnya.

‎Namun pada saat keluar rumah, pelaku menyeberang dan melihat motor tetangga yang terparkir di garasi belakang dalam posisi terkunci.

Niat pelaku untuk mencuri motor cukup kuat, terbukti saat itu pelaku masuk ke rumah korban dengan cara membuka jendela belakang rumah.

"Kebetulan jendela itu tidak terkunci sempurna, lalu pelaku masuk mengambil kunci sepeda motor di atas meja. Namun yang luar biasa lagi, dia tidak langsung menghidupkan motor tapi justru mendorongnya sekitar 100 meter dengan alasan agar tidak ketahuan," kata Agus. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved