Berita Belitung

Rapat Paripurna Medengarkan Pidato Presiden RI

DPRD Kabupaten Belitung Timur, menggelar Rapat Paripurna istimewa III masa persidangan II tahun sidang 2019

Rapat Paripurna Medengarkan Pidato Presiden RI
posbelitung.co/Suharli
Peserta Rapat Paripurna istimewa di Ruang sidang DPRD Kabupaten Belitung Timur. Jumat,(16/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - DPRD Kabupaten Belitung Timur, menggelar Rapat Paripurna istimewa III masa persidangan II tahun sidang 2019, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Beltim Tom Haryo Harun, Dia menyampaikan rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia merupakan agenda tahunan Pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang dilaksanakan sebagai bagian dalam mekanisme pemerintahan, dan merupakan bagian dari mewujudkan pembinaan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, yang berisikan motivasi dalam penyelenggaraan pemerintahan guna mendukung keberhasilan dalam pembangunan negara ini, baik fisik maupun non fisik.

Tujuh puluh empat tahun Indonesia Merdeka adalah rahmat tak ternilai dari Allah Yang Maha Kuasa. Kita meyakini sebagaimana yang dicita citakan oleh para pendiri bangsa ini, bahwa Indonesia Merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa.

"Adapun tema kemerdekaan tahun ini yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, yang menggambarkan visi pemerintahan dalal rangka meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM)," ujar Tom dalam sambutannya.

Tom menyampaikan SDM Unggul tahun 2019 ini menjadi prioritas utama yang harus terkonsolidasi dengan baik. Pembangunan SDM menjadi pengarustamaan strategi pembangunan bangsa Indonesia ke depan. Strategi SDM ini diupayakan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dia mengatakan adapun urgensi pembangunan SDM menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan global.

Penguatan SDM menuju manusia unggul memiliki korelasi yang erat dengan peningkatan produktivitas kerja dalam berbagai Iini dan bidang, dan selayaknya mendapat dukungan dari seluruh Iapisan masyarakat dengan harapan strategis untuk menjadikan Indonesia sebagai negara
maju dengan potensi demografi dan limpahan sumber daya alam.

Turut hadir Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza, Wakil bupati Belitung Timur Burhanudin, Wakil Ketua DPRD Jimmy Tjong, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, Kajari Beltim Widagdo, Kakan Kemenag Masdar Nawawi, para kepala OPD dan tamu undangan lain.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved