Berita Belitung

Sekda Belitung Sebut Ini untuk Lelang Jabatan Kepala OPD

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung sudah melakukan pengumuman terhadap tiga besar seleksi terbuka jabatan

Sekda Belitung Sebut Ini untuk Lelang Jabatan Kepala OPD
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sekda Pemkab Belitung H MZ Hendra Caya. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya mengatakan sudah melakukan pengumuman terhadap tiga besar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Belitung.

Menurut ketua pelaksana lelang terbuka tersebut, seluruh nama-nama tersebut kini sudah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk selanjutnya ditetapkan.

Sedangkan khusus untuk seleksi khusus kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Belitung kini sedang dalam tahap menunggu rekomendasi seleksi terbuka dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Kalau sudah selesai rekomendasi itu, nanti akan kami serahkan ke KASN juga. Kalau itu (dukcapil) sudah selesai, baru sama-sama menetapkan nama-nama tiga besar tadi," kata Hendra Caya kepada posbelitung.co, Jumat (16/8/2019).

Kapan penetapan itu akan dilakukan belum bisa memastikan namun mereka terus melakukan follow up tentang penetapan tersebut kepada KASN.

"Nah untuk siapa yang terpilih nantinya sebagai kepala OPD - OPD, itu tergantung pak Bupati karena beliau yang memilih. Tapi untuk tiga besar itu, semua sudah masuk kriteria untuk menjadi kepala OPD," ucapnya.

Disinggung mengenai pelantikan kapan akan terlaksana, mereka juga belum bisa memastikan. Namun apabila surat penetapan tersebut sudah ada dan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) sudah menentukan pilihan, maka akan langsung dilakukan pelantikan.

"Kami inginnya cepat, tapi semua tergantung proses karena ada prosedur - prosedur yang harus dilewati. Pak Bupati juga inginnya cepat, kalau sudah clear semua baru nanti pelantikan," bebernya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved