Berita Belitung

Taufik Rizani Sebut Pidato Kenegaraan Presiden Tentang Investasi Harus Jadi Catatan Pemkab Belitung

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan, pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo mengenai investasi harus jadi catatan

Taufik Rizani Sebut Pidato Kenegaraan Presiden Tentang Investasi Harus Jadi Catatan Pemkab Belitung
Posbelitung/Disa Aryandi
Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani 

POSBELITUNG.CO-- Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan, pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo mengenai investasi harus menjadi catatan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, apalagi presiden menyebutkan tidak perlu rumit-rumit.

Oleh karena itu, birokrasi yang diduga selama ini mungkin ada yang mempersulit, akan dipangkas.

"Misalkan, pengurusan izin yang kemarin-kemarin sampai dua hingga tiga minggu, sekarang cukup tiga jam saja. Mungkin yang sebelumnya tiga jam cukup satu jam saja. Nah ini menjadi catatan yang sangat luar biasa sekali dalam pidato kenegaraan hari ini," tegas Taufik kepada posbelitung.co, Jumat (16/8/2018).

Ia menilai dari pidato kenegaraan tersebut, bahwa Negara Indonesia ini sangat membutuhkan investasi, dalam rangka pembangunan.

"Impelementasi yang bisa ditarik ke daerah (Belitung), sekarang Belitung sudah dibuka peluang yang sangat luar biasa, yaitu melalui KEK Pariwisata, KPPN (Kawasan Pembangunan Pedesaan Nasional), KEK Industri, Geopark, dan KSPN (Kawasan Strategis Pembangunan Nasional)," jelas Taufik.

Tentu, lanjut dia, program-program nasional itu menjadi modal yang luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten Belitung, dalam rangka mengamankan investasi yang akan masuk, dan mengembangkan usaha di Belitung.

"Tentu dari pidato tadi, bagaimana sistem yang kita harapkan tidak menghambat dalam soal perizinan," tegasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved