Berita Belitung

Wacana Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan, Begini Kata Bupati Belitung

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengomentari tentang wacana ibu kota negara untuk pindah ke Pulau Kalimantan.

Wacana Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan, Begini Kata Bupati Belitung
Posbelitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh 

POSBELITUNG.CO-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengomentari tentang wacana ibu kota negara untuk pindah ke Pulau Kalimantan.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belitung akan sangat mensupport rencana tersebut, lantaran antara Belitung dan Kalimantan mempunyai hubungan baik, terutama dari segi adat budaya, maupun lokasi antara pulau yang sangat dekat.

"Ini sangat menguntungkan sekali bagi Belitung, karena selama ini berkaitan dengan akses ke Kalimantan, dari Belitung lebih gampang dan mudah, tinggal menyebrang saja," jelas Sanem kepada Posbelitung.co, Jumat (16/8/2019).

Diakuinya, ada satu selat yang hanya di lewati dari Belitung untuk menuju Kalimantan, yaitu selat Karimata. Apabila betul-betul lokasi untuk Ibu Kota tersebut adalah di Samarinda, Kalimantan Timur, aksesnya lebih mudah lagi.

"Itu sudah satu garis lurus. Ini tentu akan menunjang perekonomian di Belitung dan itu kami sangat yakin akan perihal tersebut," kata Sanem.

Keyakinan itu, lantaran ada beberapa sektor yang bisa menunjang, yaitu sektor pariwisata, industri, perikanan dan kelauatan.

"Kalau jadi, kita nanti bisa ekspor ikan langsung. Belum lagi modal Belitung sudah ada, sebagai KSPN, KEK Pariwisata, KEK Industri dan pengembangan kawasan pedesaan di Selat Nasik," jelasnya.

Buka Sambutan Paripurna, Bahas Ibu Kota Negara

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Jumat (16/8/2019) memimpin langsung pelaksanaan rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Republik Indonesia di ruang paripurna DPRD Kabupaten Belitung.

Taufik Rizani, didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung Budi Prastyo, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung Agung Materiya saat memimpin rapat paripurna itu. Hadir pula Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Wakilnya Isyak Meirobie pada pelaksaan rapat paripurna tersebut.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved