Breaking News:

Kalapas Usulkan Renovasi dan Peningkatan Anggaran

Kepala Lapas kelas II B Tanjungpandan, Seno Utomo, mengusulkan renovasi dan peningkatan anggaran untuk Lapas Kelas II B Tanjungpandan.

IST/dok Lapas Kelas IIb Tanjungpandan
Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo berfoto bersama Kepala BNNK Belitung Dik Dik Kusnadi beserta jajarannya, Rabu (31/7/2019). 

POSBELITUNG.CO -- Kepala Lapas kelas II B Tanjungpandan, Seno Utomo, mengusulkan renovasi dan peningkatan anggaran untuk Lapas Kelas II B Tanjungpandan.

"Kami mengusulkan kepada pemerintah, agar gedung bangunan ini direnovasi untuk menunjang keamanan dan ketertiban warga lapas. Tolonglah kami dibantu untuk memelihara gedung bangun ini, karena dana operasionalnya sangat minim," kata Seno Utomo, Sabtu (17/8/2019).‎

Seno juga menyampaikan, sejak dirinya memimpin selama dua tahun terakhir, lapas tanjungpandan meraih prestasi peringkat dua terbaik serta peringkat satu terbaik dalam hal pengelolaan anggaran.

"Dua tahun terakhir selama kepemimpinan saya meraih peringkat dua terbaik, dan peringkat satu terbaik untuk sementara ini di seluruh Belitung dalam penyelenggaraan anggaran.‎ Kami akuntabel, transparan, bisa diuji, bisa diaudit, bahwa kami melaksanakan anggaran dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Seno berharap kepada pemerintah daerah lebih peduli terhadap lapas kelas II B Tanjungpandan. Sejumlah pembinaan dilakukan untuk tahanan, lagi-lagi kata Seno terganjal anggaran.

"Dananya sangat minim sekali," ungkapnya.

Tambahnya, dari 218 penghuni lapas dan 159 narapidana, pihaknya, diberikan anggaran hanya cukup untuk 20 orang saja.

(Posbelitung.co / Yuranda)

Tags
Kalapas
Penulis: Yuranda
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved