Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar, Polisi Tak Mau Tergesa-gesa dan Fokus Lakukan Ini

Tim laboratorium forensik (Labfor) dan Inafis tengah diterjunkan untuk mengusut dan meneliti penyebab utama bagaimana kebakaran dapat terjadi.

Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar, Polisi Tak Mau Tergesa-gesa dan Fokus Lakukan Ini
istimewa/Tribunnews.com
Kebakaran di salah satu titik area Kilang RU V Balikpapan, Kamis (15/8/2019) 

Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar, Polisi Enggan Buru-buru Menduga Penyebab Kebakaran

POSBELITUNG.CO - Polda Kalimantan Timur tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di area kilang RU V milik PT Pertamina (Persero) Balikpapan, Kalimantan Timur.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya melalui Polda Kalimantan Timur juga telah berkoordinasi dengan Pertamina.

"Saat ini masih didalami dulu. Belum diketahui apa yang menjadi faktor penyebab utama terjadinya kebakaran tersebut," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Saat ini, tim laboratorium forensik (Labfor) dan Inafis tengah diterjunkan untuk mengusut dan meneliti penyebab utama bagaimana kebakaran dapat terjadi.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menegaskan pihaknya enggan terburu-buru dalam menduga penyebab kebakaran, lantaran menunggu pembuktian secara ilmiah.

Jenderal bintang satu tersebut belum mengetahui ada tidaknya korban serta jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat insiden kebakaran itu. Menurutnya, hal itu akan diketahui pasca pemeriksaan labfor selesai.

"Labfor Polda Kalimantan Timur juga akan betul-betul meneliti dulu. Kita tidak boleh terburu-buru. Betul-betul berdasarkan pembuktian secara ilmiah," ucapnya.

(Tribunnews.com/Vincentius Jyestha Candraditya)

Artikel ini telah tayang di TRIBUNWOW.COM dengan judul Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar, Polisi Enggan Buru-buru Menduga Penyebab Kebakaran

Penulis: tidakada007
Editor: edy yusmanto
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved