Berita Belitung

Selain Belitung-Jakarta dan Kuala Lumpur, Air Asia akan Buka Penerbangan Rute Baru ke Kota Lain

Tidak ada kendala untuk membuka rute baru, hanya saja semua hal itu butuh proses dan juga ada persyaratan yang harus dipersiapkan

Selain Belitung-Jakarta dan Kuala Lumpur, Air Asia akan Buka Penerbangan Rute Baru ke Kota Lain
poabelitung.co/Yuranda
Suasana foto bersama Bupati Belitung H Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung, Forkominda Kabupaten Belitung, dan Pihak Air Asia, Minggu (18/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- CEO Air Asia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan harga tiket pesawat Air Asia dengan rute penerbangan Belitung (TJQ) - Kuala Lumpur (KL) (PP)dan Belitung (TJQ) - Jakarta (CGK) (PP), harga promosi atau perkenalan.

"Tentunya nanti dengan berjalannya waktu akan ada promo-promo yang lain. Terkait dengan hal itu dan harganya akan berbeda lagi," kata Veranita, Minggu (18/8/2019) di Pantai Wisata Tanjungpendam.

Lanjut Veranita, pihak Air Asia juga akan menambahkan rute baru selain rute Belitung-Kuala Lumpur dan Belitung-Jakarta. Ini sebagai salah satu bentuk komitmen Air Asia untuk mendukung pariwisata dan juga perekonomian Indonesia yang berakar dari konektifitas dari kota-kota yang ada di Indonesia.‎

"Kita juga sudah banyak sekali rute baru tahun ini dan kita akan terus mengembangkan rute-rute baru di tahun depan juga," tuturnya.

Sementara, kata dia, tidak ada kendala untuk membuka rute baru, hanya saja semua hal itu butuh proses dan juga ada persyaratan yang harus dipersiapkan dan dilengkapi bersama.

"Tidak ada hambatan yang substansial.‎ Kenapa terlambat diresmikan karena kami masih mempersiapkan syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku," katanya.

Sementara itu, Veranita untuk menyikapi kompotitor Air Asia, mereka akan menyikapi dengan bijak karena masing-masing maskapai mempunyai kebijakannya sendiri.

"Air Asia lebih mengoptimalkan model bisnis kita. Sehingga kita bisa membuka kesempatan kepada orang bisa traveling dan bisa menikmati penerbangan layanan dengan kemampuan yang kita miliki," ucapnya.

Penari Yang Tampil di Acara Peresmian Rute Belitung-Jakarta dan Belitung-Kuala Lumpur , Minggu (18/8/2019)
Penari Yang Tampil di Acara Peresmian Rute Belitung-Jakarta dan Belitung-Kuala Lumpur , Minggu (18/8/2019) (posbelitung.co / Yuranda)

Air Asia meresmikan penerbangan Belitung-Kuala Lumpur (PP) dan Belitung - Jakarta ‎(PP). Penerbangan akan dimulai pada 1 Oktober 2019, untuk rute Belitung-Jakarta (PP) harga tiket Rp 294.000 dan 2 Oktober 2019 rute Belitung-Kuala Lumpur Rp 299.000.

Hal ini disampaikan langsung CEO Air Asia Indonesia, Veranita Yosephine dalam acara peresmian rute penerbangan Air Asia Belitung- Jakarta dan Belitung-Kuala Lumpur, di Pantai Wisata Tanjungpendam, Minggu (18/8/2019).‎

Lebih lanjut Veranita menyebut Belitung merupakan potensi pariwisata yang luar bisa, dan sudah menjadi 10 distinasi baru yang menjadi acuan.

"Air Asia merupakan maskapai yang banyak membawa wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Indonesia, sebagai upaya yang sangat luar biasa terhadap kemajuan pembangunan pariwisata di Indonesia, Asia, Australia hingga Eropa, "ujar Veranita Yosephine

Veranita menambahkan Air Asia sekarang sudah terbang ke 16 kota diantaranya, Bandung, Jakarta, Medan, Lombok, untuk saat ini membuka rute ke Belitung-Jakarta, dan Belitung-Kuala Lumpur.

"Semua orang sekarang bisa terbang ke Belitung, harapan kami agar dapat berkontribusi untuk memajukan pariwisata khususnya pariwisata Belitung, dan pastinya dapat membuka lapangan kerja," ucapnya

(posbelitung.co / Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved