Advetorial

Peresmian Pembukaan Rute Baru Air Asia Resmi Beroperasi di Belitung Per 1 Oktober

BUPATI Belitung H Sahani Saleh (Sanem) didampingi Wakil Bupati Isyak Meirobie meresmikan penerbangan Air Asia rute Kuala Lumpur-Belitung

Peresmian Pembukaan Rute Baru Air Asia Resmi Beroperasi di Belitung Per 1 Oktober
ist/airasia
Melepas Burung sebagai Simbol telah ber operasinya Air asia di Belitung 

POSBELITUNG.CO-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) didampingi Wakil Bupati Isyak Meirobie meresmikan penerbangan Air Asia rute Kuala Lumpur-Belitung pergi pulang (PP), Minggu (18/8/2019).

Turut hadir perwakilan Air Asia Indonesia, Kementerian Pariwisata, Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Prioritas, Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Imigrasi, Karantina, Bea Cukai, dinas pariwisata, pelaku usaha, serta tamu undangan lainnya.

Acara secara simbolis ditandai dengan pelepasan lima burung merpati itu berlangsung di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah berterima kasih kepada Air Asia yang telah mendukung perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Belitung melalui penerbangan internasional. Ini juga diharapkan akan menambah devisa negara karena pariwisata memiliki multiplier efek.

“Pariwisata ini dampaknya banyak, seperti pembangunan, menumbuhkan UKM, bertambahnya berbagai lapangan kerja,” ujarnya.

Sanem mencontohkan, Belitung dahulunya tidak ada travel, sekolah pariwisata, dan sebagainya. Saat ini semua sudah ada karena dampak dari kemajuan pariwisata.

“Dengan demikian tujuan bersama mengembangkan Pulau Belitung menjadi salah satu destinasi pariwisata nasional dan internasional yang memiliki kekayaan potensi wisata bahari berkelanjutan dan mampu menarik 500.000 wisatawan mancanegara di tahun 2019 dapat tercapai,” ungkap Sanem.

Sanem dalam kesempatan ini mengajak maskapai Air Asia bersinergi mendukung Pemerintah Kabupaten Belitung dalam mencapai tujuan tersebut. Mulai dari berbagai kebijakan terkait aksesibilitas udara dari maupun menuju Pulau Belitung.

“Aksesibilitas yang beragam tentunya akan semakin membuka peluang meningkatkan jumlah kunjungan dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat, khususnya wisatawan mancanegara,” ucap Sanem.

Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Prioritas Larasati Setia Ningsih mewakili Kementerian Pariwisata menyebut, kementerian akan mendukung seluruh usaha-usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan performance pariwisatanya.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved