Bermula Dari Website Tugas Kuliah, Yusuf Jual Gamat atau Tripang Hingga ke Australia

Berawal dari mengerjakan tugas kuliah membuat situs website, Muchammad Yusuf bisa meraup omzet jutaan rupiah dari bisnis jual beli Gamat (tripang).

Bermula Dari Website Tugas Kuliah, Yusuf Jual Gamat atau Tripang Hingga ke Australia
posbelitung.co/dede s
Muchammad Yusuf pengusaha gamat (tripang) dari Belitung 

Bermula Dari Website Tugas Kuliah, Yusuf Jual Gamat atau Tripang Hingga ke Australia

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Berawal dari mengerjakan tugas kuliah membuat situs website, Muchammad Yusuf bisa meraup omzet jutaan rupiah dari bisnis jual beli Gamat (tripang).

Pada usianya yang baru menginjak 27 tahun, penghasilan kotor yang diterima ayah satu anak itu bisa mencapai Rp 60 sampai Rp 100 juta perbulan.

‎Bahkan hingga saat ini market penjualan gamat Yusuf sudah merambah negara Australia dan sedang pengembangan di Korea, China dan hongkong.

"Awalnya itu tidak sengaja karena ini mulanya bisnis orang tua. Gara-gara waktu kuliah di AMB, ada tugas disuruh membuat situs website, akhirnya terpikir membuat website tripang ini," ujar Yusuf saat ditemui posbelitung.co, Selasa (20/8/2019).

Pertengahan 2014 website tripang Yusuf mulai merambah dunia maya. Akhirnya awal 2015, seseorang dari Jakarta menghubunginya via telepon memesan gamat yang tertera di halaman websitenya.

Yusuf awalnya tidak percaya, namun dirinya teringat bahwa dalam halaman webisite tersebut tercantum nomor handphonya.

"Sebenarnya aku juga sudah lupa, karena awalnya website itu cuman sekedar untuk tugas kuliah. Tapi memang ada nomor hape di situ," ungkapnya.

Pada saat pengiriman perdana, Yusuf hanya bermodalkan kepercayaan, mengingat pada tahun itu bisnis online belum terlalu booming.

Sehingg ia memutuskan pembeli harus transfer lebih dahulu‎ sebelum barang dikirimkan.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved