Berita Belitung

Halte Jamur Dekat Rumah Adat Belitong Ramai Jadi Tempat Selfie

Sebagian dari masyarakat sudah memanfaatkan Halte hanya untuk sekedar berfoto maupun selfie.

Halte Jamur Dekat Rumah Adat Belitong Ramai Jadi Tempat Selfie
posbelitung.co/Disa Aryandi
Halte berbentuk Jamur yang ada di depan kantor Bupati Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Apabila melewati pintu keluar kantor Bupati Belitung di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan Belitung di bagian seberang jalan raya akan terlihat sebuah pemandangan yang tak biasa. Tepatnya di bagian atas trotoar depan kantor Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Belitung.

Terdapat sebuah bangunan seperti pohon jamur raksasa, dibagian atas terdapat tulisan 'Halte Kantor Bupati' berwarna orange. 

Background halte ini secara keseluruhan berwarna hijau dan background tersebut dilengkapi dengan ukiran. Ada ukiran pengantin yang menggunakan pakaian adat Belitong berwarna merah dan dibagian bawah pengantin tersebut ada ukiran perempuan dan laki-laki yang menggunakan peci serta kerudung.

Apabila dilihat secara detail, ukiran yang ada di background itu seperti sedang merayakan acara 'kundangan' (dalam bahasa Belitong) atau hajatan pernikahan. Lokasi ini, berjarak sekitar 10 meter dari gerbang kantor Bupati Belitung.

Halte berbentuk Jamur yang ada di depan kantor Bupati Belitung.
Halte berbentuk Jamur yang ada di depan kantor Bupati Belitung. (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Halte ini belum begitu banyak dilirik masyarakat, lantaran belum diketahui fungsi utamanya. Namun sebagian dari masyarakat sudah memanfaatkan Halte Jamur hanya untuk sekedar berfoto maupun selfie.

Jaraknya dekat dengan rumah adat Belitong yang berada tepat disamping kanan rumah Dinas Bupati Belitung.

Berjarak hanya sekitar 25 meter dari rumah adat, bisa berjalan kaki untuk menempuh Halte Jamur ini ketika wisatawan berkunjung ke Rumah Adat Belitong itu.

Jangan lupa, apabila berkunjung ke Halte Jamur ini harus sedikit berhati-hati. Sebab tempat ini berada tepat di pinggir Jalan Raya, walaupun ada marka kejut berada di bagian Jalan Aspal tersebut untuk memperlambat pengendara melajukan kendaraan.

Sebab untuk pemegang kamera apabila ingin berfoto disini, tetap harus berada di bagian tengah Jalan aspal itu, agar seluruh sudut Halte berbentuk Jamur ini terlihat utuh apabila diabadikan di dalam kamera.

Jangan tidak mencoba ya, soalnya cukup menarik apabila background foto tersebut adalah sebuah Halte berbentuk Jamur raksasa.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved