Isyak Meirobie Mengaku Tak Puas dengan Persiapan Kejurnas Voli Pasir Antar PPLP

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menyebutkan persiapan Kejuaraan Nasional PPLP/PPLPD dan SKO, kurang

Isyak Meirobie Mengaku Tak Puas dengan Persiapan Kejurnas Voli Pasir Antar PPLP
posbelitung.co/dede s
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie 

POS BELITUNG‎ - Isyak Meirobie mengaku tak puas dengan persiapan Kejurnas Voli Pasir Antar PPLP.  Dispora harus mempersiapkan event olahraga yang mungkin bisa dikawinkan dengan Pariwisata.‎

"Kekurangan itu terlihat dari kesiapan lapangannya masih menggunakan peranca, dan saya tidak puas, yang dibilang siap kita sudah membuat lapangan itu benar-benar bahannya sudah siap dan tidak berdekatan dengan lapangan yang lainnya, dan biasanya jaraknya jauh,‎" kata Isyak, Selasa (20/8/2019) malam.

Isyak melanjutkan, Semua event olahraga tidak boleh diselenggarakan single mission, tapi harus dobel mission and tripel mission. Maksud dari Dobel mission ‎itu bisa dikawinkan dengan pariwisata, dan untuk tripel mission ada pariwisata dan UMKM, jadi ada efek ekonomi disitu.

Tambahnya, jadi pemerintah dalam hal ini Dispora juga mendatangkan wisatawan, atlet juga menjadi wisatawan, keluarganya menjadi wisatawan. Ia menambahkan mereka akan belanja jadi itu tripel mission dan harus ada effeknya dari kegiatan tersebut.

"Sekarang Dinas Pemuda dan Olahraga harus mengubah cara berpikirnya, dan kalau kita melihat dari 3 bulan terakhir kepariwisataan Belitung banyak dikontribusi oleh Dispora‎, justru hadirnya wisatawan ribuan orang itu kontribusi dari Dispora," katanya.

Dikatakannya, event Kejuaraan Nasional Voli pasir justru menjadi magnet yang harusnya ditangkap menjadi level Asia Tenggara, Asia Pasifik dan nanti naik lagi levelnya.

"Makanya saya minta untuk lapangan jangan dibongkar, ‎jangan pakai peranca seharusnya, pakai lah bahan yang sesuai dengan spesifikasi internasional, kemudian cari sponsor kemudian pasang di situ supaya anak-anak bisa bermain di sana," ucapnya.

(Posbelitung.co / Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved