Berita Belitung

Polres Belitung Siram Lahan Kering Cegah Karhutla

Satgas Karhutla lebih mengedepankan tindakan pencegahan seperti menyiram lahan yang rawan terbakar sehingga tidak terjadi kebakaran di area tersebut.

Polres Belitung Siram Lahan Kering Cegah Karhutla
IST/dok Polres Belitung
Jajaran Sat Sabhara Polres Belitung melaksanakan patroli menggunakan AWC menyiram lahan kering, Rabu (21/8/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran Polres Belitung sudah membentuk Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) beberapa waktu lalu.

Menurut Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Satgas Karhutla dari jajaran Bhabinkamtibmas telah memberikan imbauan kepada masyarakat ‎ditambah patroli gabungan Sabhara dengan menggunakan kendaraan water canon mendukung kinerja Satpol PP melalui bagian damkar.

"Ya masalah kebakaran lahan ini sudah menjadi atensi kami. Kami ada Satgas Karhutla yang melaksanakan imbauan dan patroli menggunakan water canon dengan Satpol PP khususnya bidang damkar," ujar Yudhis kepada posbelitung.co, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya Satgas Karhutla lebih mengedepankan tindakan pencegahan seperti menyiram lahan yang rawan terbakar sehingga tidak terjadi kebakaran di area tersebut.

Ia menilai kebakaran lahan yang kerap terjadi dominan disebabkan kondisi cuaca kemarau dan beberapa aktifitas membuka lahan dengan cara dikabar.

"Oleh sebab itu, dari anggota Bhabinkamtibmas terus memberikan imbauan di daerah rawan Karhutla," katanya.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved