Berita Belitung

Jelang Malam Final, Bujang Dayang Belitung Timur Dibekali Pengetahuan Pariwisata dan Wirausaha

20 finalis yang mewakili kecamatan di Belitung Timur telah menjalani pra karantina

Jelang Malam Final, Bujang Dayang Belitung Timur Dibekali Pengetahuan Pariwisata dan Wirausaha
posbelotung.co/Adelina Nurmalitasari
Para finalis Bujang-Dayang Belitung Timur 2019 foto bersama Manajer Peliputan Jaryanto dan Account Executive Puspa Dewi, Kamis (22/8/2019). 

POSBELIUNG.CO, BELITUNG -- Finalis Bujang-Dayang Belitung Timur saat ini menjalani proses karantina. Selama masa karantina para finalis diajak mengunjungi beberapa tempat Kamis (22/8/2019) di antaranya belajar jurnalistik di Pos Belitung, mengenal table manner di Hotel Fairfield by Marriot Belitung kemudian kembali ke Belitung Timur untuk menjalani deep interview.

"Persiapan-persiapan ini menyambut malam final pemilihan Bujang Dayang pada 24 Agustus di Lapangan Segitiga Kota Manggar," ujar Ketua East Belitung Ambassador Community (EBAcom) Diki Purnama Saputra.

Nantinya malam final juga akan menghadirkan bintang tamu Miss Tourism International 2018 sekaligus Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari dan alumni Dayang Belitung Timur Zilvia Iskandar yang kini merupakan presenter berita.

Sebelum menjalani masa karantina, 20 finalis yang mewakili kecamatan di Belitung Timur telah menjalani pra karantina. Saat pra karantina, para finalis dibekali materi berkaitan dengan pariwisata dan wirausaha muda.

"Sehingga nanti mereka bukan sekadar duta wisata, tapi memiliki peran andil terhadap perkembangan pariwisata terutama dari sektor ekonomi kreatif," jelas Diki.

Selama pra-karantin lalu, para finalis juga diberikan tugas photoshoot dan video mengenai promosi potensi pariwisata, permainan tradisional yang lama ditinggalkan dan makanan tradisional yang ada di Belitung Timur. Hasil dari kegiatan tersebut juga dipublikasikan melalui instagram ebacom18.

"Tadi malam para finalis juga unjuk bakat. Jadi finalis bukan hanya tampil cantik dan tampan saja, tapi juga harus memiliki bakat dan personaliti yang baik. Finalis pun menampilkan modern dance, menyanyi, traditional dance, dan lainnya," ujar pria yang pernah menjadi finalis Bujang-Dayang Belitung Timur 2013 ini.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved