Breaking News:

Kisah Tim Putri Bangka Belitung Masuk Final Kejuaraan Nasional Voli Pasir, Semangat Raih Medali Emas

Pasangan tim putri Babel 2, Saskia (16) Atlet Bangka Belitung asli Bangka Tengah, dan Endang Balica (17) Atlet Bangka Belitung asli Bangka Selatan

Posbelitung.co /Yuranda
Endang Balica (Kiri) dan Saskia ‎(Kanan), Atlet Putir Babel 2, Kamis (22/8/2019) 

Kisah Atlet Putri Bangka Belitung Masuk Final Kejuaraan Nasional Voli Pasir, Semangat Raih Medali Emas

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pasangan tim putri Babel 2, Saskia (16) Atlet Bangka Belitung asli Bangka Tengah, dan Endang Balica (17) Atlet Bangka Belitung asli Bangka Selatan, mampu menumbangkan Atlet Putri Jawa Tengah, dengan Skor 2 - 1, di perempat final Kejuaraan Nasional Voli Pasir PPLP/PPLPD dan SKO, di Pantai Wisata Tanjungpendam, Kabupaten Belitung, Kamis(22/8/2019).

Saskia mengatakan, mereka tidak pernah menyangka bisa menang melawan atlet yang sudah berpengalaman dan mereka juga merasa bangga bisa memenangkan pertandingan di perempat final ini.

"Kami merasa bangga, sangat senang sekali, bisa memenangkan di perempat final ini," kata Saskia.

Saskia, menceritakan awal suka dengan olahraga voli ini sejak duduk di kelas X SMK, awalnya mereka hanya bermain di sekolah dan mengikuti Ekstra Kurikuler.

"Awal Ikutan, lama-lama terbiasa, hingga menjadi suka dengan voli, " katanya.

Lain halnya Endang Balica, menceritakan awal dirinya menyukai olah raga voli ini sejak dirinya duduk di bangku kelas 4 SD, saat ini memperhatikan orang-orang yang bermain di Kampung, sehingga ingin mencobanya.

"Saya lihat orang main di kampung, lama-lama diajak main tapi main sebagai anak bawang (Tidak diperhitungkan)," katanya seraya tersenyum.

Endang mengungkapkan, kalau dia sudah lama menjadi atlet sejak SD sampai sekarang, dirinya juga sudah beberapa kali mengikut kejuaraan O2SN dan Kejuaraan Daerah di beberapa tahun belakangan ini.

"Kalau atlet voli sih baru, tapi sudah lama menjadi atlet sejak kelas empat SD, O2SN juara 2 Provinsi, ‎Voli O2SN Nasional, SMP POSNAS," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Evan Saputra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved