Berita Belitung

Alkar Nilai Masyarakat Antusias Nonton Kejurnas Voli Pasir

Kejuaraan nasional voli pasir yang diselenggarakan Pemkab Belitung di Pantai Wisata Tanjung Pendam, berjalan lancar dan tingginya antusias masyarakat.

Alkar Nilai Masyarakat Antusias Nonton Kejurnas Voli Pasir
Posbelitung.co/Yuranda
Foto bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Para Atlet Kejurnas Voli Pasir, Di Pantai Wisata Tanjungpendam, Jumat (23/8/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Alkar menulai  kejuaraan nasional voli pasir yang diselenggarakan Pemkab Belitung di Pantai Wisata Tanjung Pendam, berjalan lancar dan tingginya antusias masyarakat.

"Saya rasa antusias masyarakat cukup tinggi, pagi maupun sore hari, selama beberapa hari ini tidak ada kendala, persiapannya juga sudah kami lakukan, dari segi kesehatan kita lihat sudah mempersiapkan tim kesehatan, dan pengamanan kita juga sudah mempersiapkan tim pengamanan artinya berjalan sukses dan lancar," jelas Alkar saat dijumpai di lapangan kejurnas voli pasir di pantai wisata Tanjungpendam Kabupaten Belitung, Jumat (23/8).

Menurutnya, Asisten Deputi menilai turnamen atau kejurnas voli pasir yang diadakan di Belitung ini adalah turnamen terbaik. "‎Kita juga Sama-sama dengar apa yang diutamakan oleh asisten deputi kementerian olahraga tadi, katanya ini adalah turnamen terbaik, turnamen voli pasir terbaik," kata Alkar.

Ia berharap ke depan Dispora Kabupaten Belitung,‎ sesuai dengan arahan pimpinan pemerintah daerah setiap OPD, harus mengejar kegiatan pusat, dan untuk kegiatan Asia Pasifik voli pasir khususnya, agar bisa diselenggarakan di daerah Kabupaten Belitung.

"Tingkat dunia akan kami kejar dengan semaksimal mungkin agar bisa dilaksanakan di Kabupaten Belitung, asalkan daerah ini maksimal mendukung seperti lapangan harus diperbaiki lagi dan pasirnya harus di olah lagi," kata Alkar.

Ia mengatakan untuk tingkat Intenational, persyaratan-persyaratan yang disarankan harus ditingkatkan lagi, karena ini merupakan kebanggaan buat Dispora, karena yang terbaik untuk tingkat nasional.

"Dengan adanya status terbaik maka kami harus meningkatkan, kami belum puas dengan tingkat nasional, kami akan tingkatkan ke tingkat asia pasifik dan tingkat dunia,artinya kita belum puas dengan ini, kita harus lebih baik lagi dengan ini," ucapnya.

Untuk kedepannya, dispora akan kembali mengadakan event tingkat Asia Pasifik pernah di lakukan dilaksanakan di Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved