Berita Belitung

Kemenpora Dukung Penuh Pembangunan Sport Center di Belitung

Kabupaten Belitung sebelumnya sempat berencana untuk melakukan pembangunan sport center. Namun rencana tersebut belum terealisas

Kemenpora Dukung Penuh Pembangunan Sport Center di Belitung
Posbelitung/Yuranda
Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentral Dan SKO? Kementerian Pemuda dan Olahraga, Bayu Rahadian, saat memberikan kata sambutan, Jumat (23/8/2019) di Pantai Wisata Tanjungpendam Kabupaten Belitung. ? 

POSBELITUNG.CO-- Kabupaten Belitung sebelumnya sempat berencana untuk melakukan pembangunan sport center. Namun rencana tersebut belum terealisasi hingga sekarang, lantaran menuai beberapa kendala.

Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bayu Rahadian mengatakan, tetap akan mendukung sepenuhnya dari kemenpora untuk pembangunan sport center yang semula sudah direncanakan oleh Belitung.

"Bukan hanya di Belitung saja kami dukung, tapi di setiap daerah untuk sport center ini," kata Bayu Rahadian kepada Posbelitung.co, Jumat (23/8/2019).

Menurut Bayu, seperti diketahui sekarang ini untuk pembangunan Infrastruktur, ada dana alokasi di Bappenas. Sehingga dari Bupati Belitung bisa mengajukan pembangunan sport center tersebut ke Bappenas.

"Sekarang untuk infrastruktur itu di pegang langsung oleh PUPR. Jadi untuk Kemenpora lebih kepada spesifikasi teknis dan juga kepada fasilitasi serta stimulan," jelasnya.

Tentunya, lanjut dia, tetap akan memberi dukungan kepada Belitung, apalagi berbicara sport center.

"Kalau kami dalam dana alokasi khusus untuk sarana dan prasarana olahraga, tapi kami akan mendukung itu," tegas Bayu. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved