Berita Belitung

Persiapan Liga 3 Asprov Provinsi Babel, PS Beltim Seleksi Pemain

Pengurus PS Beltim dan ASKAB PSSI Belitung Timur melakukan seleksi pemain selama dua hari mulai 23 hingga 24 Agustus 2019

Persiapan Liga 3 Asprov Provinsi Babel, PS Beltim Seleksi Pemain
Posbelitung/Suharli
Ketua Umum PS Beltim, Amrizal 

POSBELITUNG.CO-- Pengurus PS Beltim dan ASKAB PSSI Belitung Timur melakukan seleksi pemain selama dua hari mulai 23 hingga 24 Agustus 2019 guna menghadapi Liga 3 Tingkat Asprov PSSI Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019, yang dilaksanakan di Stadion Mini Padang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur sekitar pukul 14.00 WIB.

Pemain yang diseleksi yakni usia kelahiran 1 Januari 1997 sampai dengan 31 Desember 2001.

Ketua Umum PS Beltim, Amrizal mengatakan, untuk PS Beltim pihaknya sudah akan melakukan seleksi pemain di Kegiatan ini Beltim akan ikut lagi berkompetisi di Liga 3 se-provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadi sekarang masih U-21 tidak ada yang senior," ujar Amrizal Jumat (23/8/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Kabupten Belitung Timur mengakui ini bisa dikatakan sebagai catatan yang khusus bagi PS Beltim, karena sulitnya menentukan pemain- pemain baru sedangkan pemain-pemain senior tidak bisa ikut.

"Insyallah diajang liga 3 ini akan timbul pemain-pemain baru, makanya teman-teman di PS Beltim membuka seleksi ulang dan ini diharapkan menghasilkan bakat-bakat baru untuk dilatih," kata Amrizal.

Namun ia belum bisa memastikan  kapan dilaksanakannya liga 3, karena belum mendapatkan kepastian  tetapi PS Beltim diajang ini akan mengikuti, karena selama tujuh tahun terakhir PS Beltim tidak pernah absen.

"Prestasi di liga 3 sebenarnya juara tiga nasional tahun 2003 lalu. Itu adalah merupakan prestasi tertinggi sampai saat itu. Kami berharap melalui seleksi pemain ini akan muncul pemain-pemain baru yang mempunyai talenta baik untuk PS Beltim dan olahraga sepakbola umumnya," ungkap Amrizal.

Menurutnya berdasarkan pantauan  terhadap pemain saat berlaga, dari U-12,U-14 dan U-17, U-18 di Beltim, karena juga ada kompetisi, mereka sudah terlatih sejak awal hanya tinggal naik kelas saja.

"Banyak pemain-pemain yang mereka umurnya dibawah tapi sudah bermain di line-up bisa jadi bibit kedepannya. Bagusnya mereka yang belum sampai usia di liga tersebut, bisa ikut agar punya pengalaman diatasnya. Jadi pada saat nanti mereka dikelas mereka lebih siap. Ini mungkin dilakukan semua klub di manapun. Jadi memasukkan pemain muda akan terarah terasah dan akan bermain bagus di liga atau kompetisi," jelas Amrizal. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved