Berita Belitung

Setelah Kejurnas Voli Pasir Sukses, Pemkab Balitung Lirik Anggaran Kemmenpora Untuk Event Lainnya

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) sudah berencana untuk menarik berbagai anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora

Posbelitung.com/Disa Aryandi
Bupati Belitung menyerahkan hadiah kepada pemenang Kejurnas PPLP/PPLPD/SKO, Jumat (23/8/2019) di Pantai Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) sudah berencana untuk menarik berbagai anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), agar melaksanakan event-event berskala nasional maupun internasional di Kabupaten Belitung.

Rencana ini dilakukan mengingat suksesnya melakukan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pasir PPLP/PPLPD/SKO di Pantai Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (23/8/2019).

"Kami terus berupaya untuk itu, dan setiap kegiatan apapun, kami juga melapor ke Kementerian, jadi secara otomatis mereka bisa melihat bagaimana terlaksana nya event-event seperti ini," kata Sanem kepada Posbelitung.co, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, pemkab akan terus meminta dukungan kepada pihak kementerian, agar terlaksana nya event-event besar di Kabupaten Belitung. Selama ini, Kemenpora selalu memberi dukungan untuk kegiatan - kegiatan yang positif.

"Apalagi Belitung sekarang sebagai daerah pariwisata, dan ini adalah salah satu atraksi wisata di bidang olahraga khususnya, dan ini berkenaan dengan kemaritiman atau bahari yang harus di tonjolkan ke depan," jelasnya.

Minta Minta Tingkatkan Kejuaraan Voli Pasir

Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bayu Rahadian meminta, agar Pemerintah Kabupaten Belitung lebih meningkatkan tingkatan kejuaraan voli pasir di Belitung.

Bukan hanya tingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/PPLPD/SKO saja. Namun tingkat Asia, Internasional maupun Dunia. Sebab untuk Kemenpora, hanya bisa memberikan fasilitas satu tahun sekali.

"Mungkin dari Belitung bukan hanya bisa melakukan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) saja, tapi yang sifat nya open tournamen juga bisa, tidak hanya PPLP, PPLPD, dan SKO saja. Tentunya kami mengharapkan kejuaraan yang lebih luas lagi," ungkap Bayu kepada posbelitung.co, Jumat (23/8/2019).

Kata dia, Kemenpora tentu akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti itu, mengingat perkembangan dunia olahraga sekarang ini, harus sejalan dengan Pariwisata.

"Dan Belitung sudah membuktikan itu. Apalagi kualitas voli pasir ini terus meningkat. Kalau dilihat dari kebutuhan, jantung olahraga itu pembinaan dan prestasi olahraga, selain sarana dan prasarana serta sumber daya manusia nya juga. Jadi kami harap kompetisi sebaiknya di harapkan lebih banyak lagi," ujarnya.

Ia memberikan apresiasi luar biasa kepada Kejurnas Voli Pasir di Kabupaten Belitung, lantaran tidak ada komplain setelah dipantaunya sejak kali pertama pelaksanaan pertandingan. Sehingga bisa disebut olehnya sempurna.

"Kualitas nya sudah internasional, jadi jangan diragukan lagi, segera kalau memang bisa ikut biding beberapa kejuaraan voli pasir atau beach, maupun tingkat asia maupun dunia. Karena berangsur kemarin memang perkembangan dari kejuaraan voli pasir ini semakin banyak peminat nya," jelasnya.

Ia berpesan, untuk sama-sama meningkatkan kualitas para atlet. Sebab atlet-atlet yang bertanding hari inilah yang nantinya akan mengibarkan bendara Indonesia di dunia Internasional.

"Bahkan dari mereka itu kontribusi ke nasional luar biasa, 80 persen dari atlet ini berlanjut menjadi andalan tim nasional Indonesia," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved