PELAKSANAAN Kejuaraan Nasional

Kejurnas Voli Pasir Antar PPLP 2019 di Tanjungpendam Belitung Berlangsung Sukses, Penonton Antusias

PELAKSANAAN Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pasir antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (P

Kejurnas Voli Pasir Antar PPLP 2019 di Tanjungpendam Belitung Berlangsung Sukses, Penonton Antusias
IST/PPLP
PELAKSANAAN Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pasir antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar

POSBELITUNG.CO - Pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pasir antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) 2019 di kawasan Pantai Tanjungpendam pada Selasa hingga Jumat (20-23/8) berlangsung sukses.

Pertandingan babak final dan penyerahan hadiah juara dihadiri Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem), Seketaris Daerah (Sekda) Pemkab Belitung, MZ Hendra Caya, Asisten Deputy Pengelolaan Pembinaan Sentral dan SKO Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), DR Bayu Rahadian SpKj, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Alkar, Forkopimda Kabupaten Belitung dan kepala OPD terkait.

Alkar mengatakan, pelaksanaan Kejurnas Voli Pasir ini mampu mengundang antusias masyarakat untuk menonton.

“Saya rasa antusias masyarakat cukup tinggi, pagi maupun sore selama beberapa hari ini tidak ada kendala. Persiapannya juga sudah kami lakukan. Tim kesehatan dan pengamanan sudah mempersiapkan tim mereka. Artinya kejurnas berjalan sukses dan lancar,” kata Alkar, Jumat (23/8/2019).

Kata Alkar, pihak Kemenpora menilai kejurnas voli pasir yang digelar di Belitung merupakan turnamen terbaik yang pernah digelar.

“Kita juga sama-sama dengar apa yang diutarakan asisten deputi Kemenpora tadi. Katanya ini adalah turnamen voli pasir terbaik,” kata Alkar.

Dikatakan Alkar, sesuai dengan arahan bupati, kejuaraan voli pasir tingkat Asia Pasifik agar bisa diselanggarakan di Kabupaten Belitung.

“Kejuaraan tingkat dunia akan kami kejar dengan semaksimal mungkin agar bisa dilaksanakan di Kabupaten Belitung. Asalkan daerah ini maksimal mendukung kejuaraan ini seperti lapangan harus diperbaiki dan pasirnya harus diolah lagi,” ucapnya.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Kabupaten Belitung Soebagio mengatakan, kejurnas voli pasir ini kerjasama antara Dispora Provinsi Babel, Kemenpora serta Dispora Kabupaten Belitung.

Menurutnya, kejurnas voli pasir ini memang masih ada kekurangan di lapangan, namun sebagai tuan rumah, Dispora Kabupaten Belitung berkewajiban memperbaikinya ke depan.

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: alza
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved