Berita Belitung

SMK Negeri 3 Tanjungpandan Boyong Empat Juara di FLS2N Tingkat SMA/SMK Kabupaten Belitung

SMK Negeri 3 Tanjungpandan memboyong empat juara di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Belitung.

SMK Negeri 3 Tanjungpandan Boyong Empat Juara di FLS2N Tingkat SMA/SMK Kabupaten Belitung
istimewa
Persiapan dan Penampilan para peserta dari SMK N 1 Tanjungpandan, Sabtu (24/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- SMK Negeri 3 Tanjungpandan memboyong empat juara di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Belitung. Acara ini diadakan di SMK Negeri 1 Tanjungpandan yang diikuti tujuh SMA dan tujuh SMK, tingkat SMA dan SMK, se Kabupaten Belitung, kegiatan dimulai  Jumat (23/8/2019) hingga Sabtu (24/8/2019) hari ini.

"Alhamdulillah hari ini FLS2N SMKN 3 Tanjungpandan dapat kepercayaan lagi. Mereka dapat juara satu Teater, Juara satu Tari, Juara satu Film Pendek, Juara dua solo Vokal, mudah-mudahan kedepannya agar lebih baik lagi," kata Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tanjungpandan, Abdul Albar, Sabtu (24/8/2019) saat di konfirmasi via WhatsApp.

Lebih lanjut, Albar mengatakan siswa-siswi SMKN 3 Tanjungpandan, memang layak menjadi juara.

"Mereka sangat bersemangat latihan dan pembina juga siap memberikan ilmu untuk siswa-siswi SMK Negeri 3 Tanjungpandan. Minat mereka juga cukup tinggi untuk cabang teater dibina oleh Aswin, cabang tari dibina oleh Welly, dan pelatihnya Aris, Cabang solo vokal dibina oleh Bayu Sigit," katanya.

Sedangkan film pendek dibina oleh Prana dan siswa-siswi SMK‎, latihan yang sangat berat sehingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan diharapkan oleh mereka.

Untuk kedepan dikatakan Albar, ekstra kurikuler ini akan menjadi wadah untuk menempatkan diri dan minat bakat siswa-siswi agar dapat berkembang untuk menunaikan prestasi.

"Siapa yang menanam tentulah, ia akan memetik hasil yang bagus, Yang jelas kami senang dengan prestasi siswa Smkn 3 Tanjungpandan. Prestasi ini membanggakan dan patut mendapat apresiasi. Karena prestasi di FLS2N tingkat Kabupaten Belitung ini mengantarkan siswa SMKN 3 ke FLS2N Tingkat Provinsi mewakili Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung," pungkasnya.

(posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved