Breaking News:

Berita Belitung

Warga Antusias Saksikan Semifinal Lomba Perahu Dayung Tradisional Desa Buding

Lomba Perahu Dayung tradisional Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, mempu menarik ratusan pasang mata yang menyaksikannya.

posbelitung.co/Suharli
Para peserta dayung tradisional Desa Buding saat mencapai garis finish. Sabtu (24/8/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lomba Perahu Dayung tradisional Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, mempu menarik ratusan pasang mata yang menyaksikannya.

Selain untuk memeriahkan HUT ke-74 RI, perlombaan yang memperebutkan piala bergilir Bupati Belitung Timur ini digelar di kawasan wisata ekonomi terpadu Jembatan Buding.

Tampak para penonton berbondong-bondong menyaksikan agenda tahunan tersebut. Mereka pun rela berpanas untuk melihat dan mendukung para peserta lomba.

Lomba perahu dayung tradisional bergulir mulai Jumat (23/8) lalu, pada babak penyisihan diikuti sebanyak 33 pasang peserta yang terdiri dari 15 peserta umum, 14 peserta pemula, dan putri 4 pasang.

Ketua panitia lomba perahu Dayung Tradisional, Suherman menyampaikan untuk babak penyisihan diambil 9 peserta terbaik dari umum, 9 terbaik dari pemula. Sedangkan untuk peserta putri keempat peserta langsung masuk final mengingat jumlah peserta putri yang terbatas.

"Partai final lomba dayung 25 Agustus 2019, Pada partai semifinal peserta diambil 5 pasang terbaik dari umum, 5 pasang leserta dari pemula dan 4 pasang dari putri untuk menuju final yang akan dilaksanakan pada Minggu (25/8) akan datang," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kadus Bukit Jaya, Desa Buding tersebut kepada posbelitung.co, Sabtu (24/8/2019).

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Mahendra yang turut hadir menyaksikan partai semi final lomba perahu dayung tradisional berpendapat ajang pertandingan ini selain untuk peringatan Hari Kemerdekaan Ke-74 RI, juga dapat dikembakan sebagai wisata baru.

"Lomba ini rangkaian kemerdekaan Ke-74 RI rutin setiap tahunnya. Sudah lima kali dilaksanakan, saya pribadi selama menjabat sudah 3 kali menyaksikannya. Mudah-mudah terus berlangsung ini kan dapat mendukung pariwisata dan menghibur masyarakat, selain itu ini kan juga memperebutkan piala Bupati," ujar Bupati Yuslih.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved