Berita Belitung

Akibat Sakit dan Usia Lanjut, Tujuh Jemaah Haji Asal Kabupaten Belitung Gunakan Kursi Roda

Namun dari 120 Jemaah Haji Kabupaten Belitung, tujuh di antaranya ‎menggunakan kursi roda.

Akibat Sakit dan Usia Lanjut, Tujuh Jemaah Haji Asal Kabupaten Belitung Gunakan Kursi Roda
Posbelitung/Yuranda
Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Suyanto 

POSBELITUNG.CO-- Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Suyanto mengatakan sebanyak 120 jemaah haji asal Kabupaten Belitung, yang telah datang ke tanah air setelah melakukan rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah. Namun dari 120 Jemaah Haji Kabupaten Belitung, tujuh diantaranya ‎menggunakan kursi roda.

"Yang menggunakan kursi roda, ada tujuh orang. Untuk yang menggunakan kursi roda rata-rata usia tua, dan sakit mereka sakit di usia tua. Mereka yang menggunakan kursi roda diutamakan di bawa menggunakan ambulans, didampingi oleh istri atau suaminya masing-masing, dan berbeda dengan Jamaah haji yang lainnya, " jelas Suyanto kepada Posbelitung.

Sebelumnya, dikata oleh Suyanto, jemaah haji menggunakan kursi roda saat keberangkatan, ada empat orang, namun pada saat kepulangan mereka menjadi tujuh orang.

"Saat mendaftar haji ada empat orang menggunakan kursi roda, saat ini menjadi tujuh orang berarti ada nambah tiga orang," katanya.

‎Suyanto menceritakan, saat para jemaah haji tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin, yang menggunakan kursi roda diutamakan dibawa ke Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Ada empat ambulan yang disediakan oleh dinas kesehatan, untuk membawa jemaah yang menggunakan kursi roda, untuk dibawakan ke gedung serba guna, dan tidak tergabung dari jemaah yang biasanya," ungkap Suyanto.(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved