Berita Belitung

Ratusan Atlet Taekwondo di Belitung Ikut Ujian Kenaikan Tingkat

Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Kabupaten Belitung, minggu (25/8/2019) melakukan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT)

Ratusan Atlet Taekwondo di Belitung Ikut Ujian Kenaikan Tingkat
PKT1belitung/Disa Aryandi
Ratusan atlet Takwondo di Kabupaten Belitung, minggu (25/8/2019) melakukan UKT di GOR Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO-- Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Kabupaten Belitung, minggu (25/8/2019) melakukan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). Kegiatan tersebut terlaksana di GOR Tanjungpandan, Belitung.

Terdapat ratusan Taekwondo'in dari Club Tiger Taekwondo Club (TTC), Spartan Taekwondo Club (STC) dan Zao Taekwondo Club mengikuti UKT tersebut. UKT ini merupakan rutitas Taekwondo di Kabupaten Belitung untuk mengetahui skil atlet.

"Semua yang ikut hari ini, sekitar 200 peserta dari tiga club. Mereka UKT goup, dari mulai sabuk putih hingga ke sabuk merah strip satu," kata Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Belitung Juhri kepada Posbelitung.co, minggu (25/8/2019).

UKT TI ini secara menyeluruh dilakukan oleh seluruh tingkatan. Mulai dari goup 10 (sabuk putih) hingga Goup 1 (sabuk merah strip 2). Pelaksaan UKT ini, adalah bagian dari kegiatan rutin Taekwondo buat meningkatkan kualitas atlet.

"Pelatih masing-masing melihat atlet nya layak atau tidak dinaikan tingkat. Kalau sudah layak, maka pelatihnya mengusulkan kenaikan sabuk mereka dan naik satu tingkat, dan harus mengikuti ujian," ujarnya.

Kata Juhri, seluruh atlet yang mengikuti UKT ini berasal dari Taekwondo'in yang ada di Kecamatan Tanjungpandan, Kecamatan Sijuk, dan Kecamatan Membalong. UKT ini sebagai bentuk pemacu semangat bagi Taekwondo'in buat terus memacu prestasi di dunia olahraga.

"Terutama untuk pemicu menumbuh kembangkan Taekwondoin Belitung. Nah saya berharap setelah UKT ini, mereka terus rajin dan giat untuk berlatih, serta jangan mudah menyerah. semangat dan luangkan setiap waktu untuk berlatih," jelas Juhri.

Menurutnya, UKT tersebut akan terus digelar, sehingga bisa menumbu kembangkan taekwondo di Bangka Belitung, maupun Kabupaten Belitung khususnya, sebab rekrutmen terhadap atlet harus terus dilakukan, dan sejauh ini secara kuantitas telah meningkat dua kali lipat.

"Melalui UKT ini, kami juga ingin melahirkan atlet-atlet yang berkualitas. Sehingga UKT adalah salah satu motivasi buat atlet-atlet untuk terus mengasa kemampuan, kualitas, berjiwa pantang menyerah, dan benar-benar yakin untuk berprestasi," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved