Berita Belitung

Siswa SMKN 3 Tanjungpandan Berhasil Rebut Juara 1 Duta Genre Provinsi Bangka Belitung

Aria Rosyid Ridho, siswa SMKN 3 Tanjungpandan meraih Juara 1 Duta Genre (Generasi Berencana) tingkat Provinsi Bangka Belitung

Siswa SMKN 3 Tanjungpandan Berhasil Rebut Juara 1 Duta Genre Provinsi Bangka Belitung
Dok SMK Negeri 3 Tanjungpandan
Aria Rosyid Ridho (dua dari kiri), foto bersama dengan para juara Duta Genre (Generasi Berencana) dilaksanakan, di Hotel Bangka City, Pangkalpinang,Sabtu (24/8/2019) malam. 

POSBELITUNG.CO--  Aria Rosyid Ridho, siswa SMKN 3 Tanjungpandan meraih Juara 1 Duta Genre (Generasi Berencana) tingkat Provinsi Bangka Belitung, Lomba Duta Generasi Berencana (Gendre) dilaksanakan, di Hotel Bangka City, Pangkalpinang, pada 22 Agustus hingga 25 Agustus 2019.

Lomba tersebut diikuti oleh 27 peserta dari tujuh kabupaten/kota se- Provinsi Bangka Belitung, masing-masing tiap Kabupaten mengutuskan empat perwakilan duta genre terbaik.

“Semua peserta dari 27 peserta adalah lawan yang cukup berat, terutama utusan dari Pangkalpinang, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur,” kata Aria Rosyid Ridho, Siswa kelas XII Usaha Perjalanan Wisata (UPW) di SMK Negeri 3 Tanjungpandan saat dikonfirmasi via WhatsApp,
Minggu (25/8/2019).

Aria Rosyid Ridho kelahiran 4 April 2002, berasal dari Tanjung Binga, menerima penghargaan sebagai Juara Duta Genre Terbaik satu Tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Aria Rosyid Ridho, juga menerima penghargaan berupa piala, piagam , uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dan rangkaian bunga.

Lebih lanjut Aria Rosyid Ridho mengutarakan kebahagiaannya atas keberhasilannya mendapatkan Juara 1 Duta Genre (Generasi Berencana) tingkat provinsi.

“Alhamdulillah aku bersyukur atas kemenangan ini, aku berterima kasih kepada kedua orang tuaku, ada rasa bangga yang luar biasa karena dapat memberikan sebuah arti teruntuk orang tua, keluarga, guru, teman-teman juga SMKN 3 Tanjungpandan, tempatku menempa diri. Semoga setelah ini aku dapat menjalankan amanah yang telah disematkan atas kemenangan ini dikehidupanku,”  ungkap Aria.

Diakuinya ada orang yang terlibat langsung yang membimbing dan membina dirinya, sehingga dirinya bisa mendapatkan posisi terbaik saat ini.

"Ada orang hebat yang selalu mendukung dan membina saya, guru Pembina PIK R, ibu Filzah Nadhilah, selaku Pembina PIK R, Pegawai BKKBN dan sahabat terbaikku, Pak Dedi Agus Setiawan, terima kasih untuk semuanya," katanya.

Setelah ini, Aria Rosyid Ridho, akan mempersiapkan diri untuk maju ke event Duta Genre Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved