Advertorial

Berikut Daftar Pemenang Grand Final Bujang Dayang Belitung Timur 2019

Grand Final Bujang Dayang Belitung Timur 2019 Bujang Dayang Mitra Pemda Majukan Pariwisata

Berikut Daftar Pemenang Grand Final Bujang Dayang Belitung Timur 2019
Istimewa
GRAND final Bujang Dayang Belitung Timur 2019 yang dihelat di Lapangan Segitiga Taman Kota Manggar, Sabtu (24/8) malam berlangsung semarak. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Grand final Bujang Dayang Belitung Timur 2019 yang dihelat di Lapangan Segitiga Taman Kota Manggar, Sabtu (24/8) malam berlangsung semarak. Event tahunan ini merupakan agenda rutin Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Beltim sejak 2004 silam.

Malam pemilihan juga dihadiri bintang tamu Miss Tourism International 2018 sekaligus Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari, 1st Runner Up Miss Eco International 2018 Astira Intan Vernadeina, dan Dayang Betim 2006, Dayang Bangka Belitung 2007, Zilvia Iskandar yang kini berprofesi sebagai presenter TV top di sebuah stasiun televisi swasta.

Acara juga dihadiri Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin, Forkopimda Belitung Timur, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta tamu undangan lainnya.

Bupati Yuslih dalam sambutannya mengatakan, ajang pemilihan bujang dayang bukan sekadar menampilkan keindahan fisik, kecantikan, dan ketampanan semata. Namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan.

“Di samping itu, bujang dayang hendaknya menjadi tauladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak maupun bertingkah laku maupun bertutur kata,” ujarnya.

Menjadi Bujang Dayang sekaligus sebagai duta wisata, lanjut Yuslih tidaklah mudah. Memerlukan proses seleksi yang cukup panjang hingga tinggal 10 pasang yang melaju ke grand final. Pemenang selanjutnya akan menjadi mitra pemerintah daerah (pemda) dalam bertukar pikiran dan berkarya dalam pengembangan kepariwisataan.

“Oleh karena itu melalui ajang ini diharapkan dapat melahirkan generasi yang mampu menjadi Duta Pariwisata dan Budaya Belitung Timur yang kreatif dan inovatif,” ucap Yuslih.

Kepala Disbudpar Beltim Evi Nardi mengatakan banyak generasi muda Belitung Timur yang telah sukses berkarier dimulai dari ajang bujang dayang.

“20 finalis bujang dayang yang merupakan perwakilan terbaik dari tujuh kecamatan, mereka terpilih dari ribuan generasi muda di Belitung Timur melalui rangkaian seleksi pada 24 Juli lalu di Amphitheater Disbudpar Beltim,” ujar Evi dalam sambutannya.

Para pemenang, lanjutnya, akan mendapatkan uang pembinaan, trofi, dan selempang. Bujang dayang terpilih mendapatkan hadiah tambahan berupa perjalanan wisata dan akan bertugas sebagai guide Objek Wisata Unik (Owun).

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved