Breaking News:

Perpustakaan Umum Akan Ditambah 10 Unit Komputer sebagai Upaya Digitalisasi

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung Rafeli mengatakan digitalisasi memang telah merambah ke hampir tiap segi kehidupan.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kegiatan pembukaan pemilihan bujang-dayang buku di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung, Senin (26/8/2019) 

Perpustakaan Umum Akan Ditambah 10 Unit Komputer sebagai Upaya Digitalisasi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung Rafeli mengatakan digitalisasi memang telah merambah ke hampir tiap segi kehidupan.

Begitu juga berkembangnya perangkat sarana literasi minat baca yang tidak hanya berbentuk fisik tapi juga non fisik seperti e-book atau buku elektronik.

Meski saat ini Perpustakaan Umum belum memiliki koleksi e-book, namun kini pihaknya memiliki empat komputer yang bisa digunakan mengakses Perpustakaan Nasional (Perpusnas) berikut dengan koleksi e-book-nya.

"Ada komputer mengakses Perpusnas ebook bisa diakses, sekarang ada empat yang siap, nanti September-Oktober akan ditambah 10 unit untuk masyarakat yang mau menggunakan," ujarnya, Senin (26/8/2019).

Ia juga merencanakan pada 2022 dibangun gedung perpustakaan baru yang memiliki sarana prasarana lebih lengkap.

Termasuk memiliki ruang komputer dan ruang diskusi yang lebih modern hingga bisa menarik minat baca masyarakat.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan Saputra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved