Breaking News:

Titik Start Karnaval di Kabupaten Belitung Berubah, Ini Yang Tempat Baru

Pelaksaan karnaval di Kabupaten Belitung terlaksana, Rabu (28/8/2019) pukul 13.00 WIB. Namun ada sedikit perbedaan dari rencana awal

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Evan Saputra
Pos Belitung/Disa Aryandi
Ruas Jalan Jenderal Sudirman Tanjungpandan yang akan dipergunakan untuk titik kumpul karnaval, senin (26/8/2019). 

Titik Start Karnaval di Kabupaten Belitung Berubah, Ini Yang Tempat Baru

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pelaksaan karnaval di Kabupaten Belitung terlaksana, Rabu (28/8/2019) pukul 13.00 WIB. Namun ada sedikit perbedaan dari rencana awal untuk pelaksanaan pawai pembangunan yang bertema nature for future (bersih sampah, hidup berkah) tersebut.

Rencana perubahan ini, hanya di garis start peserta saja. Semula garis start di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, atau di depan kantor Baznas Kabupaten Belitung. Namun hasil rapat terakhir sudah diputuskan, agak sedikit maju.

"Yaitu di Jalan Jenderal Sudirman tetap, tapi bukan di depan Baznas lagi, tapi di depan rumah sakit utama. Semua peserta baik yang Jalan Kaki, sepeda, motor dan mobil star nya dari situ," ungkap Ketua Pelaksana Karnaval Karyak kepada posbelitung.co, senin (26/8/2019.

Tentunya, kata dia, lokasi start karnaval itu sedikit maju, membuat jarak pelaksaan pawai hingga ke lokasi finish sedikit berkurang. Untuk peserta kategori Taman Kanan-Kanak (TK) hanya menepuh jarak sekitar 1 kilometer (Km) yaitu finish di Terminal Bus Tanjungpandan.

"Kalau yang sepeda motor, sepeda, dan mobil yang khusus SD, SMP, SMA dan umum di Gedung Nasional, jadi jarak nya sekitar 5 Km. Nah kalau yang pejalan kaki, tetap di depan Tanjung Pendam, jaraknya sekitar 6 sampai 7 kilometer," ujarnya.

Secara signifikan, lanjut dia, tidak ada perbedaan, termasuk titik kumpul peserta masih tetap pada rencana awal. Yaitu untuk pejalan kaki di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, sepeda motor di Jalan Ahmad Yani sampai Kolong Keramik.

Sedangkan untuk mobil dari depan Kolong Keramik hingga lapangan bola Keramik, dan sepeda hias di samping perumahan Kodim 0414 Belitung jalan Jenderal Sudirman.

"Kalau marsing band di dekat garis star langsung nanti. Nah berubah juga panggung kehormatan, nanti di Simpang Jalan Gaparman," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved