Berita Belitung

VIDEO: Grand Final Bujang-Dayang Buku 2019 Belitung

Sebanyak lima pasang finalis Bujang-Dayang Buku mengikuti sesi tanya-jawab pada grand final dan penganugerahan Bujang-Dayang Buku 2019 di Kolong K

POSBELITUNG.CO-- Sebanyak lima pasang finalis Bujang-Dayang Buku mengikuti sesi tanya-jawab pada grand final dan penganugerahan Bujang-Dayang Buku 2019 di Kolong Keramik, Tanjungpandan, Kamis (29/8/2019). Para peserta diberikan pertanyaan seputar perpustakaan dan literasi serta aksi yang akan dilakukan jika terpilih menjadi duta baca.

Finalis Bujang-Dayang Buku ini merupakan siswa SMA/MA di Kabupaten Belitung. Kriteria wawasan finalis menjadi titik utama penilaian ini.

Penampilan dan jawaban dari para finalis akan dinilai langsung oleh empat juri di antaranya Perwakilan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Nani Suryani, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Rukmini dan Bambang Agus serta tokoh masyarakat Ratna Leli Pancawati.

Nantinya finalis yang terpilih sebagai Bujang-Dayang Buku akan berperan membantu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dalam mengampanyekan minat baca. Sebelumnya para finalis juga telah dibekali beragam pengetahuan mulai 26 Agustus 2019 lalu.

Setelah menjalani sesi tanya-jawab, Bujang-Dayang Buku 2019 dinobatkan kepada Maulana Hidayat dari MAN 1 Belitung dan Wizarati Awliya dari SMA Negeri 1 Sijuk. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved