Bupati Belitung dan Rektor UNTAR Teken MoU

BUPATI Belitung dan Rektor Universitas Tarumanegara, Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan menandatangani memorandum of understanding bidang pendidikan

Bupati Belitung dan Rektor UNTAR Teken MoU - bupati-belitung-dan-rektor-untar-teken-mou.jpg
ist/Bupati Belitung dan Rektor UNTAR Teken MoU
BUPATI Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Rektor Universitas Tarumanegara (UNTAR), Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan menandatangani memorandum of understanding (MoU) bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, Kamis (29/8)
Bupati Belitung dan Rektor UNTAR Teken MoU - bupati-belitung-h-sahani-saleh-dan-rektor-untar-prof-dr-ir-agustinus-purna-irawan-teken-mou.jpg
ist/Bupati Belitung H Sahani Saleh dan Rektor UNTAR Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan Teken MoU
BUPATI Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Rektor Universitas Tarumanegara (UNTAR), Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan menandatangani memorandum of understanding (MoU) bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, Kamis (29/8)

POSBELITUNG.CO - BUPATI Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Rektor Universitas Tarumanegara (UNTAR), Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan menandatangani memorandum of understanding (MoU) bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, Kamis (29/8).

Penandatanganan yang dilakukan di Universitas Tarumagegara itu dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Belitung, H Paryanta serta disaksikan Civitas Akademika Universitas Tarumanegara.

Sanem mengatakan, penandatangan MoU ini dalam rangka mendukung Pemkab Belitung untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul terutama di sektor pariwisata. Pasalnya, pariwisata menjadi sektor unggulan Kabupaten Belitung.

“Pariwisata Belitung saat ini sedang berkembang dan apalagi Belitung menuju Unesco Global Geopark (UGG). Maka banyak hal yang perlu dikerjasamakan utamanya dibidang pendidikan dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Belitung,” kata Sanem, Kamis (29/8).

Menurutnya, bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) perlu mendapat pembinaan dalam hal pengemasan produk sehingga mampu bersaing dengan produk luar daerah. “Itu merupakan sesuatu yang penting, terutama di bidang pemasaran. Karena kami sekarang bukan lagi berbicara lokal maupun nasional lagi, tapi sudah internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Tarumanegara, Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan mengatakan, Universitas Tarumanegara merupakan salah satu universitas yang cukup besar dan tyerakreditasi A, dengan jumlah mahasiswa kurang lebih 15.000 tersebar di berbagai fakultas.

“UNTAR dikenal melahirkan pebisnis handal yang pada saat ini banyak juga yang terjun ke dunia politik. Kami membuka diri seluas-luasnya dengan potensi yang kami punya dalam menjalin kerjasama dengan Pemkab Belitung,” katanya.
Acara ditutup dengan acara tukar menukanr cinderamata antara Pemkab Belitung dengan Universitas Tarumanegara serta foto bersama. (adv/tas)

Tags
Bupati
MoU
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved