Berita Belitung

Disdukcapil Kabupaten Belitung Gunakan Program Inovasi Bekawan, Buat KIA dengan Online

Sekarang ada program inovasi dari Dinas Dukcapil nama program tersebut Bekawan (Membuat KIA Dengan Online).

Disdukcapil Kabupaten Belitung Gunakan Program Inovasi Bekawan, Buat KIA dengan Online
posbelitung.co/Yuranda
Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belitung, Mustopa 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  -- Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belitung Mustopa mengatakan sekarang ada program inovasi dari Dinas Dukcapil, program Bekawan (Membuat KIA Dengan Online).

"Jadi Bekawan ini Kusus untuk kepengurusan kartu identitas anak(KIA), dengan adanya program ini, warga tidak perlu repot lagi datang ke kantor, cukup mengirimkan dokumen melalui WhatsApp kirim ke Disdukcapil, dokumen tersebut berupa foto ‎anak diatas 5 tahun, Fotocopy KK dan KTP orang tua, dan Akte anak," kata Mustopa, Jumat (30/8/2019).

Dirinya mengatakan Disdukcapil hanya mencetak dokumen tersebut yang dikirim ke Disdukcapil dan akan diproses secepatnya, Ia menambahkan, keuntungan bagi masyarakat biaya cetak sudah ditanggung oleh Disdukcapil dan tidak perlu datang ke kantor.

"Hanya pada saat pengambilan KIA saja, datang ke kantor Disdukcapil," katanya.

Dirinya mengungkapkan, Disdukcapil mempunyai prinsip untuk melaksanakan pelayanan, bagaimana masyarakat dengan mudah dan cepat untuk mendapatkan dokumen kependudukan, dalam rangka untuk membahagiakan masyarakat.

"Sesuai arahan bapak bupati, ada beberapa inovasi-inovasi yang dilakukan untuk, untuk mempermudah masyarakat, seperti laskar pringe secara umum mengumpulkan masyarakat, Pantas (Program Antar Jemput Prioritas) itu termasuk pelayanan keliling yang bersifat personal, " ucapnya.

Pogram Pantas itu lebih hebat lagi, dokumen tersebut jadi pada hari itu juga, tapi Disdukcapil mengutamakan untuk yang sakit, sudah tua, cacat fisik, untuk pelayanan pantas (Antar Jemput Prioritas) tersebut.‎

(posbelitung.co /Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved