Berita Belitung

Pesona Belitung Beach Festival 2 Angkat Tema Geopark

Event ini sebagai penyemangat Belitung yang kini melaju sebagai kandidat UNESCO Global Geopark.

Pesona Belitung Beach Festival 2 Angkat Tema Geopark
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pemukulan gong oleh Bupati Belitung Sahani Saleh membuka secara resmi kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2 di Pantai Tanjung Pendam, Jumat (30/8/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung Sahani Saleh membuka secara resmi even Pesona Belitung Beach Festival 2 di Pantai Tanjung Pendam, Jumat (30/8/2019). Pemukulan gong menjadi penanda dibukanya kegiatan yang berlangsung 30 Agustus-1 September 2019 ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto mengatakan kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2 tahun ini mengusung tema Pesona Geopark. Sehingga event ini sebagai penyemangat Belitung yang kini melaju sebagai kandidat UNESCO Global Geopark. Makanya pada malam puncak akan ditampilkan tarian legenda batu bedil yang juga merupakan satu di antara geosite.

"Makanya dikemas kegiatan ini pengejawantahan Geopark, misalnya malam ini perlombaan band di Bangka Belitung yang temanya membawakan lagu-lagu bernuansa kearifan lokal," ujarnya.

Beragam agenda lain di antaranya kegiatan pengumuman lomba fotografi tingka nasional. Juga ada expo atau Bazaar yang dilakukan dengan bekerjasama dengan Dinas KUMKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung. Selain itu juga akan ada sport fishing Basing Mancing Belitong yang diinisiasi Dinas Perikanan Kabupaten Belitung.

Pada Sabtu (31/8/2019), event ini juga akan ada lomba mewarnai dilanjutkan dengan lomba band serta workshop fotografi. Serta pawai tanglong pada malam harinya di sekitar kawasan Tanjung Pendam.

Kemudian Minggu (1/9/2019) pagi sekitar pukul 06.30 WIB akan diadakan fun walk dan senam ceria. Barulah malam harinya diadakan acara puncak sekaligus penutupan Pesona Belitung Beach Festival 2.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh menyambut baik diadakannya event Dinas Pariwisata yang bekerjasama dengan lintas sektor, sehingga menghasilkan multiplayer effect tak hanya bagi pelaku wisata tapi juga pelaku UMKM serta sektor lainnya.

"Event tahunan mendukung kepariwisataan serta pentas seni budaya dalam rangka mendukung Belitung melaju ke UGG," imbuhnya.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved