Breaking News:

Situasi Mulai Kondusif Tapi Jaringan Interner Belum Bisa Diakses

Situasi jalanan di Jayapura, pasca unjuk rasa pada Kamis (29/8/2019) lalu, tampak lengang, hal tersebut disampaikan Dika satu di antara rekan

Penulis: Suharli | Editor: Evan Saputra

Situasi Mulai Kondusif Tapi Jaringan Interner Belum Bisa Diakses

POSBELITUNG.CO -  Situasi jalanan di Jayapura, pasca unjuk rasa pada Kamis (29/8/2019) lalu, tampak lengang, hal tersebut disampaikan Dika satu di antara rekan berada di Jayapura saat dihubungi posbelitung.co, Jumat (30/8/2019).

"Kondisi sudah berangsur mulai kondisif, cuman dari bandara menuju Abepura jalanan masih lengang, sepi banyak toko yang tutup, terus sisa demo kemarin banyak kaca bangunan yang dipecahin, tadi juga masih ada bekas pengrusakan bekas mobil dibakar," ujar Dika kepada posbelitung.

Dia juga mengatakan beberapa titik pom bensin sementara ditutup, hanya satu pom bensin yakni SPBU Hawai Sentani yang buka, tak jauh dari Suni garde lake hotel, menurutnya antrian pengendara motor pun panjang sekali, diakibat beberapa pom bensin yang memang tutup, dia juga menambahkan untuk aktivitas sekolah di jayapura sementara diliburkan.

Ditanya terkait jaringan internat seluler, dia mengatakan untuk sementara Jayapura belum bisa, Dika pun mengaku apa alasanya dimatikan jaringan internet, untuk alasan apa dia belum paham.

Dia mengaku saat berjalan tadi Jumat (30/8/2019) siang, juga sempat berpapasan dengan rombongan masa yang mungkin menurutnya bertahan dikantor Gubernur Jayapura.

"Dikawal depan satu truk TNI, dibelakangnya Polisi, ada 6 truk masa yang diangkut pakai truk TNI dan Polisi menujuh kearah Sentani," ujarnya.

Sementara itu Yamin satu diantara warga Timika mengatakan kondisi di Kabupaten Mimika aman, hanya saja terkendala jaringan internet.

"Ini sudah mau minggu kedua ini tidak aktif, Sempat aktif (sinyal internet) selasa (27/8) tapi sorenya diblokir lagi, kalau disini aman kondusif," ujar Yamin ketika dihubungi Posbelitung.co, (30/8)

Terkait kericuhan yang terjadi di Jayapura, pihak keluarga yang berada Belitung Timur yang memiliki keluarga di Kabupaten Mimika mengaku tidak terlalu kawatir karena menurut warga yangbtak ingin disebutkan namanya tersebut jaraknya Jayapura dan Mimika cukup jauh.

Sedangkan untuk komunikasi dia mengaku sejak internet di Mimika tidak aktif hanya berkomunikasi dengan telepon saja.

(Posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved